WALAU SERIBU ORANG REBAH DI SISIMU




WALAU SERIBU ORANG REBAH DI SISIMU

Saya senang membagi kesaksian hidup saya dan saya ingin membagi kesaksian saya ketika telah menyelesaikan kuliah dan mendaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini saya tidak berprofesi sebagai PNS lagi saudaraku dan berprofesi sebagai pengusaha. Kesaksian ini saat saya mengikuti ujian PNS dulu dan lulus di antara ribuan pendaftar saat itu.

Ketika itu untuk formasi jurusan saya hanya tersedia untuk 5 orang dan pendaftar lebih dari 3500 orang di kota saya. Banyak teman-teman saya mengandalkan “orang besar” saat itu dan tidak sedikit juga mengandalkan “uang” mereka. Tetapi saat itu saya hanya mengandalkan Tuhan saja, sebab saya percaya orang yang mengandalkan Tuhan akan diberkati.

“Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!.” (Yeremia 17:7)

Malam hari, ketika esok akan mengikuti tes, saya keluar rumah dan berdoa di halaman depan rumah dan sujud menyembah Tuhan di tanah dan menghadap ke langit. Saya memperkatakan isi hati saya kepada Tuhan dan berdoa kepada-Nya. Saya ingat saya mengatakan hal ini ketika itu :

Saya (berdoa) : Tuhan Yesus...saya ingin lulus tes PNS ini dan saya hanya mengandalkan Engkau. Jadilah tempat perlindungan dan tempat perteduhanku, ya Tuhan!

“Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik. Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu.” (Mazmur 91:7-9)

Lalu apa yang terjadi? Saat pengumuman tes PNS diberitakan di koran, di antara 5 orang yang dinyatakan lulus untuk formasi jurusan saya, nama saya ada di antaranya. Semua teman saya yang mengandalkan "orang besar" dan "uang", tidak ada satu pun lulus. Benar firman Tuhan katakan: Walau seribu orang rebah di sisimu, itu tidak akan menimpamu. Mengapa? Sebab Tuhan adalah tempat perlindungan dan tempat perteduhanmu.

Saudaraku, firman Tuhan berkata: Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri dan hatinya menjauh dari Tuhan. Ini sebuah kebenaran dan banyak orang yang mengandalkan selain Tuhan, akan menuai kegagalan dan kecewa di dunia ini. Mereka rebah, sebab mereka tidak menaruh harapannya kepada Tuhan.

“Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!.” (Yeremia 17:5)

Umat yang dikasihi Tuhan, andalkan Tuhan dalam hidup Anda dan jadikan Tuhan tempat perlindungan dan perteduhan Anda. Ketika Anda melakukan hal itu, maka Anda berada dibawah “sayap perlindungan” Tuhan dan melihat kebenaran firman Tuhan terjadi dalam hidup Anda. Apa itu? Ribuan orang rebah di sisi Anda, tetapi itu tidak akan menimpa Anda. Tuhan akan memperlihatkan “perbedaan” orang yang mengandalkan Dia dan orang yang mengandalkan manusia. Saat ini saya tidak berprofesi sebagai PNS lagi, tetapi semoga kesaksian ini bisa menjadi berkat bagi Anda untuk mengandalkan Tuhan dan menjadikan Tuhan tempat perlindungan dan perteduhan bagi hidup Anda.

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel