Inilah 5 Kebiasaan Buruk Saat Beribadah




 Inilah 5 Kebiasaan Buruk Saat Beribadah

Apakah anda orang kristen yang memiliki kebiasaan buruk saat beribadah di gereja. Kalo iya, anda harus menyimak beberapa hal berikut tentang kebiasaan buruk saat beribadah. Saya menulis ini karena akhir- akhir ini semakin berkurangnya hikmat beribadah dan semakin berkurangnya nilai tujuan beribadah aslinya.

1. Datang terlambat saat mau kebaktian. Tapi pulang lebih cepat.
Ketepatan waktu datang ke gereja menjadi masalah banyak gereja. Dari beberapa gerja yang saya amati, hanya 50-70% yang datang sebelum dimulainya acara kebaktian. Dan paling ironisnya, yang datang terlambat pasti duduk dibelakang dan paling cepat pulang. Beberapa perkara dijadikan menjadi alasan terlambat, Persiapan memasak lah, mencuci baju, mengurus anak, macet, telat bangun, dan banyak lagi. Hal ini tentu sangat ironis sekali. Kenapa demikian? orang-orang ketempat kerja, kesekolah bisa bangun sepagi mungkin. Sangat berbeda dengan kegerja, apabila terlambat merasa biasa aja seolah olah tidak bersalah.!!

2. Berbicara, gosip, dan tertawa dengan tema yang berbeda dari khotbah.
Berbisik bisik, ngobrol-ngobrol tidak dilarang didalam Gereja asal sudah selesai kebaktian ataupun sebelum dimula kebaktian. Bisnis apapun yang anda punya, rumor terbaru apa yang anda tau, atau tentang apapun itu lebih baik dibicarakan saat setelah selesai beribadah. Gereja itu bukan tempat untuk ngerumpi.

3. Bermain gadget/Handphone.
Kembali lagi tujuan kebaktian di gereja apa. Kalau untuk tidak dapat pemulihan ya silahkan bermain HP. Tapi, semua orang yakin bahwa orang yang kegeraja itu untuk mendapatkan pemulihan. Kebiasaan yang terjadi saat ini, banyak orang kristen yang utak atik HP sewaktu ibadah berlangsung, mulai dari bbm-an, facebookan, twitteran, membaca berita online, dll. Bagaimana caranya mereka mendapatkan pemulihan, jika yang menjadi fokus bukanlah Tuhan, melainkan HP.

4. Tertidur saat beribadah.
Jaman sekarang ini, tidur di dalam gereja saat kebaktian sudah sering ditemukan di gereja. Mungkin anda sibuk dan lelah dalam bekerja. Kalau sudah niat untuk gereja persiapkan diri anda untuk menerima khotbah, menyanyikan lagu pujian dan berserah diri kepada tuhan di kehidupan ini.

5. Tidak Bawa Alkitab/Bible
Banyak orang Kristen tidak suka membawa Alkitab ke gereja. Mereka datang ke gereja hanya menenteng HP dengan alasan bahwa Alkitab sudah ada di HP nya. Membaca Alkitab di HP saat ibadah memang tidak dilarang, namun kita perlu tahu bahwa Alkitab dalam bentuk buku tetap jauh lebih baik, karena kita dapat menggunakannya kapan saja tanpa takut kehabisan baterai, dan kita bisa menggaris bawahi ayat-ayat yang penting untuk kita baca kembali.

Itulah 5 Kebiasaan Buruk Saat Beribadah Di Gereja dan semoga artikel ini bisa bermanfaat, menjadi bahan koreksi dan introspeksi diri. Ke Gereja kita untuk kita bersyukur kepada Tuhan dan bukan hanya sebagai formalitas atau rutinitas semata. Oleh karena itu, ketika berada di Gereja ikutilah peribadatan dengan baik. Tuhan Memberkati.

Sumber : alexrichardo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel