3 GOLONGAN HAMBA TUHAN YANG AKAN DITOLAK KETIKA TUHAN YESUS DATANG




3 GOLONGAN HAMBA TUHAN YANG AKAN DITOLAK KETIKA TUHAN YESUS DATANG

Tuhan mengingatkan saya hari ini untuk menulis sesuatu. Apa itu? Menegur hamba-hamba-Nya, yaitu orang-orang yang dipakai melayani-Nya di muka bumi ini. Mengapa hamba Tuhan harus ditegur? Agar mereka berjalan seturut dengan kehendak Tuhan dan diselamatkan.

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

Saudaraku, siapa orang yang dimaksud Tuhan sering berseru kepada-Nya: Tuhan, Tuhan, itu? Itu adalah hamba-hamba Tuhan, itu adalah orang yang mengenal Tuhan, itu adalah orang yang sering berbicara tentang “Tuhan” di bumi. Tetapi Tuhan menyatakan 3 golongan hamba yang akan ditolak-Nya di firman itu ketika Dia datang nanti. Siapa mereka.?????

1. Hamba yang tidak melakukan kehendak Bapa di sorga

Apa kehendak Bapa di sorga? Agar setiap manusia diselamatkan dan tidak binasa saudaraku. Itu adalah “isi hati” Bapa di sorga bagi Anda. Tetapi...di akhir zaman ini banyak hamba-hamba Tuhan yang tidak melakukan kehendak Bapa di sorga itu. Mereka bukan mengajarkan pertobatan dari dosa agar manusia diselamatkan, tetapi mengajarkan manusia mencintai uang dan mengumpulkan harta di bumi di akhir zaman ini. Mereka bukan menyelamatkan umat Tuhan, tetapi menjadikan pelayanan sebagai ladang bisnis dan menumpuk harta di bumi. Mereka tidak mempersiapkan umat Tuhan untuk menyambut kedatangan Tuhan, tetapi mencintai dunia dan segala kemegahannya.

2. Hamba yang tidak dikenal Tuhan

Banyak orang mengaku sebagai “hamba Tuhan”, tetapi tidak dikenal oleh Tuhan. Mengapa? Sebab mereka tidak memiliki hubungan intim dengan Tuhan dan bergaul karib dengan-Nya di bumi. Mereka mengaku "kenal" Tuhan, tetapi Tuhan tidak mengenalnya. Mereka melupakan 1 hal penting ini, bahwa mengenal Tuhan adalah proses seumur hidup. Mereka merasa sudah “hebat” dan tidak membaca Kitab Suci siang dan malam dalam hidup mereka. Mereka meninggalkan hubungan intim dengan Tuhan setiap hari dengan alasan “pelayanan”. Mereka lupa, bahwa ketika mereka intim dengan Tuhan, maka Tuhan mengenal mereka. Saat mereka menjauh dari hubungan intim dengan Tuhan, maka Tuhan tidak mengenal mereka.

3. Hamba yang melakukan kejahatan

Banyak hamba-hamba Tuhan melakukan kejahatan dalam hidup mereka. Ini seperti terlihat “rohani” dari luar, tetapi mereka melakukan dosa yang tersembunyi di mata manusia. Mereka melakukan kecemaran dan tidak hidup kudus dihadapan Tuhan. Mereka berpikir bisa mengelabui mata manusia dengan "jubah rohani", tetapi mereka melupakan satu hal ini: Tuhan melihat setiap perbuatan yang mereka lakukan, bahkan di tempat tersembunyi. Mereka mengajarkan kekudusan, tetapi tidak hidup kudus. Mereka mengajarkan kebenaran, tetapi tidak hidup dalam kebenaran. Mereka merasa “benar” dihadapan Tuhan, tetapi Tuhan memandang mereka telah melakukan kejahatan dimata-Nya.

Saudaraku, Anda para hamba-hamba Tuhan yang dipakai Tuhan melayani-Nya di muka bumi ini. Saya tidak mengenal Anda satu persatu secara pribadi dan saya pun tidak tahu untuk siapa firman Tuhan ini tertuju kepada orang diluar sana. Tetapi…jika Anda merasa bahwa Anda adalah orang atau pribadi yang dimaksud Tuhan dalam firman-Nya itu, maka saya menasehati Anda: Bertobatlah dan kembali kepada kebenaran firman Tuhan di Kitab Suci! Teguran adalah tanda kasih Tuhan, tetapi hukuman diberikan bagi mereka yang mengeraskan hati dan tegar tengkuk di bumi. Tuhan bisa memakai apa saja dan siapa saja untuk “menegur” Anda. Hari ini...ketika Anda merasa Tuhan sedang menegur Anda, maka bertobatlah saudaraku! Pesan telah disampaikan dan Anda telah menerimanya.

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel