TUHAN berjalan di depan mereka




SHALOM ALEICHEM


Keluaran_13:1-22
“TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka dijalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka…”


👉Setelah keluar dari Mesir, Allah tidak menuntun Israel melewati jalan terdekat untuk sampai ke tanah Perjanjian.Allah membawa mereka berjalan lebih jauh, berputar melalui jalan di padang gurun menuju ke Laut Teberau. Di sinilah ketaatan dan kerendahan hati umat Israel diuji, apakah mereka tetap bersungut-sungut atau memilih tunduk kepada Allah. Ketika mereka mau taat dan hidup rendah hati, maka Allah akan menyertai mereka. Penyertaan yang dilakukan Allah kepada bangsa Israel adalah:

✍Allah memimpin perjalanan umat-Nya ke tanah perjanjian. Tuhan tidak akan membiarkan dan meninggalkan umat pilihan-Nya. Walaupun mereka cukup jumlahnya Allah melihat mereka masih belum siap; kondisi fisik dan mental mereka masih lemah, mudah menyerah dan putus asa.Tetapi Tuhan tahu apa yang menjadi kebutuhan umat-Nya, dan kapan waktu yang tepat bagi umat-Nya untuk bertindak. Selama umat Israel mau tunduk dan taat kepada perintah Tuhan, Allah selalu memimpin mereka, meskipun berada di padang gurun yang kering dan gersang.

✍Allah berjalan di depan umat-Nya.Walaupun Israel harus berjalan untuk sampai ke tanah perjanjian, TUHAN tidak pernah meninggalkan mereka. Sebagai tanda penyertaan dan pemeliharaan TUHAN, maka Ia memberikan tiang awan pada waktu siang dan tiang api pada waktu malam. Itulah pemeliharaan, perlindungan, dan bimbingan Tuhan bagi orang Israel di padang gurun.
Mari kita juga selayaknya percaya pemeliharaan-Nya atas hidup kita

Sumber FB
Jesus Bless Us Forever & Ever

0 Response to "TUHAN berjalan di depan mereka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel