KENAPA NABI HARUS ORANG ISRAEL, BUKANKAH SEMUA MANUSIA SAMA CIPTAAN ALLAH?



KENAPA NABI HARUS ORANG ISRAEL, BUKANKAH SEMUA MANUSIA SAMA CIPTAAN ALLAH?

Pertanyaan yang bagus ini dipertanyakan oleh seorang muslim di group YESUS DALAM ALKITAB ADALAH TUHAN.

Adakah dari umat Kristen yang punya pertanyaan sama?

YHVH (dibaca TUAN / TUHAN) adalah Allah yang hidup dan sebagai Allah yang hidup Dia menetapkan sendiri atau memilih sendiri umatNya, sedangkan allah yang mati umatnyalah yang menetapkannya atau yang menciptakannya.

Permulaannya YHVH (dibaca TUAN / TUHAN) memilih Abraham sebagai bapak dari umatNya yaitu bangsa Israel, dari keturunan anaknya yang bernama Ishak dan cucunya Yakub.

Kejadian 12
1. Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
2. Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
3. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Kejadian 17
18. Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
19. Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
21. Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."

Kejadian 21
10. Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."
11. Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu.
12. Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
13. Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena ia pun anakmu."

Kejadian 35
10. Firman Allah kepadanya: "Namamu Yakub; dari sekarang namamu bukan lagi Yakub, melainkan Israel, itulah yang akan menjadi namamu." Maka Allah menamai dia Israel.
11. Lagi firman Allah kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa. Beranakcuculah dan bertambah banyak; satu bangsa, bahkan sekumpulan bangsa-bangsa, akan terjadi dari padamu dan raja-raja akan berasal dari padamu.
12. Dan negeri ini yang telah Kuberikan kepada Abraham dan kepada Ishak, akan Kuberikan kepadamu dan juga kepada keturunanmu."

SAYA AKAN TEKANKAN SEKALI YHVH (dibaca TUAN / TUHAN) ADALAH ALLAH YANG HIDUP, BERBEDA DENGAN ALLAH-ALLAH LAIN YANG DISEMBAH OLEH BANGSA LAIN ALIAS BERHALA.

KONTEKSNYA ADALAH BAHWA SETIAP UMAT ATAU BANGSA MEMPUNYAI ALLAHNYA (SESEMBAHANNYA) MASING-MASING, DAN SEBAGAI WAKILNYA / UTUSANNYA DISEBUT NABI DAN YANG MENJADI PEMIMPIN RITUAL IBADAHNYA DISEBUT IMAM.

JADI BILA ADA SEORANG NABI AKAN DIPERTANYAKAN DIA ITU NABI UTUSAN ALLAH (SESEMBAHAN) BANGSA MANA.

Yeremia 2
26. Seperti malunya pencuri, apabila kedapatan, demikianlah malunya kaum Israel, yakni para rajanya, pemukanya, para imamnya dan nabinya,
27. yang berkata kepada sepotong kayu: Engkaulah bapaku! dan kepada batu: Engkaulah yang melahirkan aku! Sungguh, mereka membelakangi Aku dan tidak menghadapkan mukanya kepada-Ku, tetapi pada waktu mereka ditimpa malapetaka mereka berkata: Bangkitlah menyelamatkan kami!
28. Di manakah para allahmu yang kaubuat untuk dirimu? Biarlah mereka bangkit, jika mereka dapat menyelamatkan engkau pada waktu malapetakamu! Sebab seperti banyaknya kotamu demikian banyaknya para allahmu, hai Yehuda!

Perhatikan kata nabinya (nya huruf kecil) dan kalimat Di manakah para allahmu yang kaubuat untuk dirimu?
Kaum Yehuda menciptakan / membuat allah-allahnya dari kayu dan batu (berhala / patung), dan patung-patung itulah yang disembahnya atau yang menjadi allah-allahnya.

SEBUTAN KATA ELOHIM, ELLAH ATAU ALLAH (ARAB) ADALAH SEBUTAN UMUM DI TIMUR TENGAH BAGI SESUATU YANG DISEMBAHNYA.

DARI SINI KALIAN SUDAH MENGERTI ATAU SUDAH MENDAPATKAN PENCERAHAN?

Oleh sebab itu Tuhan Yesus Kristus mengatakan,
Matius 15
24. Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Selama Dia hidup tidak pernah memberitakan Injil kepada bangsa lain selain bangsa Israel, dan selama Dia hidup melarang murid-muridNya memberitakan Injil kepada bangsa lain.

Matius 10
5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
6. melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

TETAPI SEBELUM TUHAN YESUS KRISTUS PERGI MENYERAHKAN DIRINYA, DIA BERKATA KEPADA MURID-MURIDNYA:

Yohanes16
4b. "Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
5. tetapi sekarang Aku pergi kepada Dia yang telah mengutus Aku, dan tiada seorangpun di antara kamu yang bertanya kepada-Ku: Ke mana Engkau pergi?
6. Tetapi karena Aku mengatakan hal itu kepadamu, sebab itu hatimu berdukacita.
7. Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
8. Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;
9. akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;
10. akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;
11. akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.

DAN SEBELUM TUHAN YESUS KRISTUS PERGI KE SORGA:

Markus 16
15. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

BANGSA ARAB (MEKAH) KHUSUSNYA KAUM QURAISY BUKANLAH KETURUNAN YAKUB (ISRAEL) ARTINYA MEREKA BUKANLAH UMAT ALLAH BANGSA ISRAEL.

MUHAMAD ADALAH NABINYA ALLAH MEKAH BUKAN NABINYA ALLAH ISRAEL.

an-Naml 91 Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

TUHAN YESUS KRISTUS ADALAH NABI TERAKHIR YANG DIUTUS OLEH ALLAH ISRAEL KEPADA UMATNYA BANGSA ISRAEL, KEMUDIAN YESUS YANG TELAH DIBERI KUASA MENJADI KRISTUS TUHAN MENGUTUS MURID-MURIDNYA MENGABARKAN INJIL KE SELURUH DUNIA.

0 Response to "KENAPA NABI HARUS ORANG ISRAEL, BUKANKAH SEMUA MANUSIA SAMA CIPTAAN ALLAH?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel