APA YANG KAU TABUR ITU YANG KAU TUAI



APA YANG KAU TABUR ITU YANG KAU TUAI

Suatu kali saya diajak bekerja sama dan saya memberikan uang 2,6 Milyar kepada teman. Lalu ternyata teman saya itu hanya menipu saya dan hal itu membuat saya sedih. Suatu hari saya datang kepada Tuhan dan berdoa mengadukan masalah saya itu kepada-Nya :

Saya (Berdoa) : "Tuhan Yesus, mengapa hal ini terjadi pada saya?".Ketika berdoa saya mendengar suara Tuhan Yesus berbicara di telinga kanan saya. Suara Tuhan Yesus seperti suara pria berusia 30-an tahun. Lembut tapi berwibawa.Tuhan (Berkata) : "Apa yang kau tabur, itu yang kau tuai..."

Saat mendengar suara Tuhan berbicara itu saya sedikit kaget. Lalu setelah berdoa, Roh Kudus menerangkan arti perkataan Tuhan itu dihati saya. Suara Roh Kudus terdengar sangat lembut dan seperti "berbisik" di hati saya. Saya hanya diam mendengarkan apa yang disampaikan Roh Kudus kepada saya dan Roh Kudus mengkonfirmasi saya dengan firman Tuhan yang terdapat di Kitab Suci.

Baca juga: Dalam Puji-pujian Kepada Allah, Ada Damai Sejahtera dan Penghiburan!

Saudaraku, sebelum bertobat, saya pernah membohongi orang dalam berbisnis. Hal itu saya lakukan sebelum saya membaca Kitab Suci dan dipimpin oleh Roh Kudus. Saya menyatakan bahwa hal itu saya lakukan dalam "kebodohan" saya dan dalam "ketidaktahuan" saya mengenai seluruh kebenaran dalam Kitab Suci.

Banyak anak-anak Tuhan berpikir bahwa penebusan melepaskan seseorang dari hukuman karena dosa di dunia ini, tetapi saya mau menyampaikan bahwa hal itu tidak benar! Penebusan untuk keselamatan jiwa Anda, sehingga Anda tidak binasa dalam neraka, tetapi hukuman karena kesalahan Anda tetap Anda terima di dunia ini. Hal ini disebut hukum "tabur tuai" dalam Kitab Suci, apa yang Anda tabur, itu yang Anda tuai.

"Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya." (Galatia 6:7)

Saya memberi contoh apa yang saya alami diatas, dulu saya pernah menipu orang milyaran rupiah dan setelah bertobat saya menuai apa yang saya tabur dulu, saya pun ditipu orang milyaran rupiah. Itulah sebabnya Tuhan berkata: Apa yang kau tabur, itu yang kau tuai. Saya telah menerima hukuman yang setimpal dengan perbuatan saya dulu itu. Ini menyatakan "keadilan" Tuhan dalam hidup saya dan saya pun mengakuinya.

Baca juga: ALKITAB TERANCAM HILANG DARI PEREDARAN

Saudaraku, apakah Tuhan adil jika Anda memukul orang, lalu berdoa minta pengampunan dan masalah selesai? Tidak bukan, bagi orang yang Anda pukul dia merasakan sakitnya. Bagaimana cara Tuhan menyatakan kasih dan keadilan-Nya bagi Anda? Tuhan mengampuni dosa Anda dan memberikan balasan setimpal dengan perbuatan Anda sehingga Anda belajar dan tidak mengulangi perbuatan Anda itu kepada orang lain. Memenuhi kasih dan keadilan Tuhan bukan saudaraku?

"Aku akan melakukan pembalasan kepadamu sesuai dengan hasil perbuatanmu, demikianlah firman TUHAN. Aku akan menyalakan api di hutannya yang akan memakan habis segala sesuatu yang di sekitarnya." (Yeremia 21:14)

Saya memberi Anda sebuah ilustrasi: Jika Anda menaruh beban 1 kg diatas kepala orang lain, maka Tuhan juga akan menaruh beban yang sama, yaitu 1 kg di atas kepala Anda. Hal ini agar Anda sebagai anak-anak-Nya mengenal keadilan Tuhan dan tidak mempermainkan Tuhan dalam hidup Anda. Jika Tuhan mengampuni dan masalah selesai, maka marilah besok kita semua berbuat dosa sebanyak-banyaknya, karena tidak ada akibat atau konsekuensi yang akan kita terima dari Tuhan. Anda mengerti saudaraku?

Baca juga :  HARAPAN KE SURGA
Saudaraku, dalam hidup saya merasakan semua hal yang saya tabur dulu, saya tuai sekarang. Tuhan membalas setimpal dengan perbuatan saya. Tetapi hal ini membuat saya semakin mengenal Tuhan dan belajar akan hukum dan ketetapan-Nya dalam hidup saya. Keadilan Tuhan bagi seluruh umat manusia melalui hukum tabur tuai dalam Kitab Suci membuat saya memiliki rasa takut akan Tuhan dan semakin bijaksana dalam hidup. Tuhan mengajar saya sebagai anak-Nya melalui hukum dan ketetapan-Nya itu.

"Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam." (Kejadian 8:22)

Umat yang dikasihi Tuhan, takutlah akan Tuhan dan perbuatlah kebaikan dalam hidup Anda. Mengapa? Sebab apa yang Anda tabur akan Anda tuai di dunia ini. Jika Anda menabur kasih dan kebaikan, maka Anda akan menuai kasih dan kebaikan Tuhan juga. Tetapi sebaliknya, jika Anda menabur dosa dan kejahatan, maka Anda akan menuai hukuman Tuhan dalam hidup Anda. Tuhan adalah Pribadi yang adil dan keadilan-Nya nyata di atas muka bumi dan dalam setiap keputusan-Nya. Ingat, apa yang Anda tabur, itu juga yang Anda tuai, maka menaburlah hal-hal yang baik di atas muka bumi ini dan Anda akan menuai kebaikan Tuhan juga dalam hidup Anda!

Tuhan Yesus memberkati...

0 Response to "APA YANG KAU TABUR ITU YANG KAU TUAI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel