Dalam Puji-pujian Kepada Allah, Ada Damai Sejahtera dan Penghiburan!




Dalam Puji-pujian Kepada Allah, Ada Damai Sejahtera dan Penghiburan!

Setelah diselamatkan dan dibebaskan dari tangan orang Mesir, Miryam dan semua wanita menyanyikan lagu kemenangan dengan spontan dan luar biasa, padahal sebelumnya mereka memusatkan perhatian mereka kepada kepahitan dan perbudakan mereka.

Keluaran 1:14: "Dan memahitkan hidup mereka dengan pekerjaan yang berat, yaitu mengerjakan tanah liat dan batu bata, dan berbagai-bagai pekerjaan di padang, ya segala pekerjaan yang dengan kejam dipaksakan orang Mesir kepada mereka itu."

Baca juga: HARAPAN KE SURGA

Sekarang, mereka justru berfokus kepada kekuatan Allah,"Dan menyanyilah Miryam memimpin mereka: "Menyanyilah bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur; kuda dan penunggangnya dilemparkan-Nya ke dalam laut." (Keluaran 15:21)

Sama halnya dengan kisah Paulus dan Silas. Keduanya difitnah, dipukuli dan dijebloskan ke dalam penjara. Namun, pada tengah malam, mereka berdoa dan menyanyikan lagu pujian dengan spontan. Lagu-lagu pujian mereka tersebut berfokus kepada Tuhan dan nggak hanya membuka pintu penjara bahkan rantai semua tahanan lepas dan kepala sipir ditarik oleh kekuatan Tuhan. Nyanyian mereka membuka kesempatan bagi mereka untuk membagikan injil yang diterima oleh si kepala penjara dan seluruh keluarga mereka. (Lihat di Kisah 16:25-34)

Baca juga: Harga Menjadi Sekutu Allah

Alkitab mendorong kita untuk bernyanyi memuji Tuhan dengan segenap hati kita :
"Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN, hai segenap bumi!" (Mazmur 96:1)

"Dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati." (Efesus 5:19)

Daud juga berkomitmen dan menjadikan pujian dan nyanyian kepada Allah sebagai bagian dari hidupnya:

"Aku hendak menyanyi bagi TUHAN selama aku hidup, aku hendak bermazmur bagi Allahku selagi aku ada." (Mazmur 104:33)


0 Response to "Dalam Puji-pujian Kepada Allah, Ada Damai Sejahtera dan Penghiburan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel