MELAWAN PROPAGANDA BUSUK



MELAWAN PROPAGANDA BUSUK

Matius 28:12-13 (TB) Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.

Memanipulasi fakta dengan menebar kebohongan bukan saja terjadi pada jaman sekarang ini, namun juga telah terjadi pada jaman Yesus. Pada saat itu, kita dapat mengetahui bahwa pemuka agama menyuap saksi mata kebangkitan Yesus dari kematian yaitu serdadu-serdadu dengan sejumlah uang dan mereka menebar propaganda busuk dengan mengatakan bahwa murid-murid Yesus telah mencuri mayatNya pada malam hari. Dan cerita dusta itu tersiar sampai sekarang dan dianggap sebagai kebenaran oleh orang yang tidak percaya kepadaNya.

Sebuah kebohongan bisa menjadi "kebenaran" ketika disampaikan secara berulang-ulang kepada masyarakat. Metode ini yang sering dinamakan propaganda busuk, seringkali dipergunakan oleh orang yang haus akan kekuasaan, haus akan ketenaran dan lain sebagainya. Fakta kebenaran yang terjadi mengenai kematian, kebangkitan dan kenaikan Yesus ke sorga diputarbalikan menjadi dusta dan masyarakat yang tidak menyaksikan secara langsung peristiwa ini seperti kita sekarang bisa dibuat ragu, bimbang dan bahkan mungkin tidak percaya. Itu sebabnya sebelum semuanya itu terjadi, Yesus telah menjanjikan seorang Penolong yang akan menggantikan peran diriNya yaitu Roh Kudus yang disebut juga Roh Kebenaran (Yohanes 14:16-17) yang akan bersaksi mengenai Yesus (Yohanes 15:26).

Kita patut bangga menjadi pengikut Kristus karena di dalam diri kita ada Roh Kebenaran yang mengungkapkan semua fakta sehingga kita dapat percaya kepada peristiwa kematian, kebangkitan dan kenaikan Yesus ke sorga. Dengan Roh Kudus, mata hati kita dibukakan sehingga bisa menggali kebenaran melalui firman Tuhan yang disampaikan alkitab dan tidak bisa percaya begitu saja dengan berita-berita yang disebar di luar alkitab yang seakan-akan benar padahal sesungguhnya palsu. Dengan pertolongan Roh Kudus, kita dapat mengetahui mana ajaran yang sehat dan mana ajaran yang merupakan propaganda si jahat. Kita harus melawan propaganda busuk dengan meminta hikmat Tuhan melalui Roh Kudus sehingga kita dapat mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang sudah mati, bangkit, dan naik ke sorga. Katakan "AMIN" apabila Anda percaya kepada semua yang dikatakan alkitab bahwa Yesus telah mati, bangkit dan naik ke sorga. Haleluya. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin

0 Response to "MELAWAN PROPAGANDA BUSUK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel