TAK PAMER DALAM MEMBERI PERSEMBAHAN




TAK PAMER DALAM MEMBERI PERSEMBAHAN


Supaya apa yang kita berikan itu datangnya dari hati yang tulus, bukan dengan perasaan ingin dipuji dan mendapatkan pengakuan dari sekitar kita 
Memberi adalah sebuah perbuatan yang baik, dengan memberi berarti kita peduli kepada sesama yang ada di sekitar kita. Memberi tak hanya soal memberi materi, namun bisa juga memberikan perhatian, tenaga dan waktu kepada mereka yang membutuhkan. Orang yang murah hati dalam memberi biasanya banyak mendapatkan pujian.

Namun berbeda dengan konsep memberi oleh dunia, sebagai orang Kristen, ketika kita memberi persembahan atau sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. Firman Tuhan tidak mengijinkan kita untuk memberi tahu apa yang kita perbuat. Saking ekstrimnya bahkan tertulis supaya pemberian itu tak diketahui oleh tangan kiri yang tak memberi.

“Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu. Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu” ( Matius 6:3-4 )

Selain itu firman Tuhan yang kita baca hari ini menegaskan mengapa kita tak boleh pamer ketika memberi. Selain agar kita tak haus pujian, melainkan juga supaya Tuhan membalaskan pemberian yang tak terlihat oleh mata dunia. Ketika kita memberikan dengan tulus dan tak mengharapkan pujian, Tuhan mengetahui sekecil apapun yang kita persembahkan.

Terkadang pujian dari dunia ketika kita memberi memang begitu menggoda, namun Tuhan mengajarkan kita untuk rendah hati dalam memberi. Supaya apa yang kita berikan itu datangnya dari hati yang tulus, bukan dengan perasaan ingin dipuji dan mendapatkan pengakuan dari sekitar kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel