PERINTAH TUHAN




PERINTAH TUHAN
Hakim-hakim 4:1-10

Keberhasilan seseorang sangat ditentukan oleh ketaatannya melakukan perintah Tuhan.
Orang yang merenungkan Taurat Tuhan siang dan malam, berjalan seturut dengan firman Tuhan, mendengar dan melakukan firman Tuhan, maka ia seperti orang yang bijaksana, yang membangun rumahnya di atas batu karang, ketika badai dan gelombang datang, dia tetap kokoh dan teguh berdiri. lntinya dia akan berhasil dalam segala yang dia kerjakan.
Saya pelajari dalam hidup ini, setiap orang yang melakukan perintah Tuhan pasti akan bersemangat untuk melakukan yang terbaik dalam hidupnya. Dunia ini penuh dengan orang-orang yang sudah kehilangan semangat sehingga untuk mendapatkan semangat lagi maka ia cenderung pergi ke tempat-tempat yang salah. Tetapi berbeda dengan orang yang mentaati perintah Tuhan, ia akan takut berbuat dosa karena dia tahu dosa adalah penghambat untuk berhasil, akan membuat manusia menderita. la akan terus berjuang untuk memiliki karakter yang baik. Banyak kegagalan terjadi karena karaktemya yang buruk (iri, keras kepala, pemarah). Alkitab jelaskan kepada kita bahwa firman Tuhan adalah pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita.

Bangsa Israel sedang ditekan oleh Yabin raja Kanaan selama dua puluh tahun. Tekanan sedang begitu berat terhadap bangsa umat Allah, tetapi karena Tuhan perintahkan sesuatu maka Debora harus taat, tidak peduli seberapa besar musuhnya. Pelajaran bagi kita, kalau kita mau taat pada perintah Tuhan maka kemenangan, berkat dan mujizat Tuhan pasti tersedia. Persoalannya, seringkali kita tidak mau taat, kita lebih taat pada logika kita. Tahukah kita bahwa Iblis memakai logika untuk membuat kita tidak taat akan perintah Tuhan. Saya mau katakan bahwa logika memang perlu kita gunakan tetapi firman Tuhan lebih dari pada logika manusia. Logika manusia harus tunduk pada firman Tuhan, sehingga logika dapat berjalan bersama dengan iman. Pertanyaannya adalah bagaimana supaya kita dapat menataati perin tah-perintah Tuhan?

1. Kita harus selalu bergaul akrab dengan firman Tuhan. Cinta Tuhan belum cukup untuk memampukan kita hidup taat. Kalau kita berkata cinta Tuhan, maka kita harus bergaul akrab dengan firman Tuhan sebab firman Tuhan yang menjadi mesin penggerak, kekuatan, pendorong, yang memberikan kuasa kepada kita untuk bisa melakukan apa yang diflrmankan Tuhan. Ketika bangun pagi dan sebelum beristirahat, berikan waktu untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan. ltulah yang akan menguatkan roh kita sehingga bisa taat dan setia.

2. Kita harus selalu meminta tuntunan Roh Kudus. Kita tidak bisa taat dengan kekuatan sendiri, kita butuh Tuhan melalui Roh Kudus-Nya untuk menuntun, mengajar dan memampukan kita
melakukan kehendak Tuhan.

3. Kita harus selalu menyalibkan daging. Setiap orang yang mengikut Tuhan harus memikul
salib dan menyangkal diri. Artinya kita salibkan daging dengan segala kesenangannya, dengan segala pemikirannya sehingga kita dapat berkata aku hidup namun bukan aku lagi yang hidup tetapi Kristus yang hidup di dalam aku.

4. Kita harus selalu melatih tubuh kita dalam ibadah dan pergaulan yang baik. Bertekun dalam persekutuan ibadah, setia dalam pelayanan dan menjaga pergaulan yang baik sebab Pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik dan pergaulan yang baik akan membangun kebiasaan kita yang baik.

Saudaraku, keberhasilan hidup kita sangat ditentukan oleh kesadaran kita kepada perintah Tuhan yang membawa kita kepada keberhasilan, sementara pemberontakan terhadap perintah Tuhan akan membawa kita pada kegagalan. Haleluya, Amin! ! I

"SADAR SETIAP HARI BERSAMA YESUS"

==GILBERT LUMOINDONG==

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel