KESAKSIAN PENGALAMAN BERADA DI SORGA DAN NERAKA OLEH HENDRO ARIYANTO





KESAKSIAN PENGALAMAN BERADA DI SORGA DAN NERAKA OLEH HENDRO ARIYANTO

Ada orang bertanya: Pak, apa perbedaan manusia yang berada di sorga dan neraka? Ini pertanyaan yang menarik dan saya akan menjawabnya. Mengapa? Sebab sebagai manusia yang pernah dibawa Tuhan ke sorga dan neraka, saya bisa merasakan perbedaan itu.

Saudaraku, saya percaya Tuhan bukan sekedar “iseng” membawa roh saya ke sorga dan neraka. Tuhan punya maksud untuk itu. Apa itu? Tuhan ingin saya bersaksi agar Anda memahami firman Tuhan yang tertulis di Kitab Suci. Banyak firman di Kitab Suci berbicara tentang hal-hal rohani sehingga membutuhkan kesaksian untuk memahaminya.

Saya ingin mengatakan hal ini: Tuhan memilih saya bukan karena saya lebih benar dari Anda saudaraku. Setiap Anda yang membaca artikel ini jauh lebih benar dihadapan Tuhan dibandingkan saya yang hanya seorang berdosa dan tidak layak dihadapan Tuhan. Saya akui itu dan saya sering memperkatakannya dihadapan Tuhan. Ketika Tuhan membawa seorang manusia melihat hal-hal rohani, itu adalah kasih karunia Tuhan saudaraku. Kasih karunia adalah pemberian Tuhan dan bukan karena siapa diri Anda.

1. Pengalaman di neraka

Saya sudah dua kali dibawa Tuhan melihat seperti apa neraka itu. Ketika berada di neraka dan melihat manusia disiksa, saya menangis. Begitu juga ketika melihat Tuhan Yesus mengunjungi neraka, saya menangis karena sukacita melihat Tuhan. Aneh yach.????? Tetapi seperti itulah di neraka saudaraku, Anda dapat menangis dan mengeluarkan air mata. Saya juga dapat mengingat hal-hal tentang bumi. Ini juga dialami oleh orang kaya dalam kisah Lazarus dan orang kaya di Kitab Suci. Orang kaya itu masih mengingat saudara-saudaranya yang berada di bumi.

“Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini. Tetapi kata Abraham: Ada pada mereka kesaksian Musa dan para nabi; baiklah mereka mendengarkan kesaksian itu. Jawab orang itu: Tidak, bapa Abraham, tetapi jika ada seorang yang datang dari antara orang mati kepada mereka, mereka akan bertobat. Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati." (Lukas 16:27-31)

Ingatan tentang bumi adalah salah satu bentuk “siksaan” bagi mereka yang berakhir di neraka. Anda dapat mengingat semua dosa dan kejahatan yang Anda lakukan di bumi. Anda dapat mengingat ketika seorang hamba Tuhan menasehati Anda untuk bertobat dari dosa dan Anda mentertawakannya. Anda juga dapat mengingat ketika Tuhan berbicara melalui sebuah artikel di media sosial dan Anda mengejeknya. Ingatan tentang bumi tetap ada dan tidak dicabut dari pikiran manusia yang berada di neraka saudaraku.

2. Pengalaman di sorga

Saya juga telah beberapa kali dibawa untuk melihat seperti apa sorga itu dan telah saya share di akun ini. Ketika berada di sorga dan bertemu Tuhan Yesus, saya merasakan sukacita yang besar, tetapi saya tidak menangis karena sukacita. Ini berbeda ketika saya berada di neraka dan melihat Tuhan Yesus mengunjungi neraka dan saya menangis karena sukacita. Mengapa? Sebab di sorga tidak ada lagi tangisan dan air mata saudaraku. Allah telah menghapus air mata di sorga.

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." (Wahyu 21:4)

Satu hal juga saya rasakan ketika berada di sorga yaitu saya tidak mengingat hal-hal yang ada di bumi. Ingatan saya tentang bumi seakan hilang dan saya hanya merasakan kedamaian dan sukacita di sana. Perasaan saya sangat tenang ketika melihat Tuhan Yesus, Bapa di sorga dan kota Yerusalem Baru. Saya bahkan tidak mengingat anak dan isteri saya di bumi, tetapi ketika roh saya kembali ke tubuh, maka saya bisa mengingatnya lagi. Mengapa? Sebab saat Anda berada di sorga, maka Allah akan menghapus semua ingatan Anda tentang bumi saudaraku. Ini agar Anda tidak mengingat hal-hal yang bisa membuat Anda sedih, kecewa dan menangis di sorga.

Umat yang dikasihi Tuhan, semoga kesaksian saya ini dapat membuat Anda memahami mengapa orang kaya di kisah Lazarus masih mengingat saudara-saudaranya di bumi dan Anda dapat memahami mengapa di Kitab Suci disebut di neraka ada ratapan. Hal ini karena ingatan manusia yang berada di neraka tentang bumi tidak dihapus dari pikiran mereka. Berbeda jika Anda berada di sorga saudaraku, Allah akan menghapus semua ingatan Anda tentang bumi dan air mata dari diri Anda. Sorga bukan tempat mengingat masa yang lalu atau meratap, tetapi sorga adalah tempat dimana Anda tinggal dalam damai dan sukacita bersama Tuhan yang Anda kasihi di bumi.

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel