JANGAN JADIKAN HANDPHONE ANDA SEBAGAI BERHALA





JANGAN JADIKAN HANDPHONE ANDA SEBAGAI BERHALA

Saya sedang asyik dengan handphone saya ketika Roh Kudus berbisik di hati saya. Suara Roh Kudus terdengar seperti Seorang berusia muda yang sangat lembut yang berkata-kata di di dalam diri saya :

Roh Kudus : “Hendro, kamu belum membaca Kitab Suci malam ini.”

Ketika mendengar suara Roh Kudus, saya tahu Roh Kudus sedang mengingatkan saya untuk merenungkan firman Tuhan siang dan malam. Lalu sebuah firman seperti “dibacakan” di hati saya.

“Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.” (Mazmur 1:2)

Lalu saya segera mematikan handphone saya dan masuk ke dalam kamar untuk membaca Kitab Suci seperti yang biasa saya lakukan setiap hari.

Saudaraku, sebagai anak Allah saya ingin mengatakan hal ini: Jika Anda bergaul karib dengan Allah di bumi, maka Anda akan memahami satu sifat dan karakter Allah seperti yang tertulis di Kitab Suci. Apa itu? Allah adalah Pribadi yang “cemburu”. Ini sebuah kebenaran saudaraku. Allah cemburu ketika Anda mengasihi segala hal di dunia ini melebihi diri-Nya.

“Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu.” (Ulangan 4:24)

Banyak orang tanpa sadar menjadikan handphone mereka sebagai “berhala”. Apa benar pak? Ya, benar saudaraku. Mereka bisa melupakan membaca Kitab Suci siang dan malam, tetapi mereka tidak pernah melupakan handphone mereka. Handphone selalu ada di tangan mereka 1 X 24 jam, bahkan tidur pun handphone mereka ikut menemani. Handphone telah menjadi berhala dalam hidup mereka. Apa itu berhala? Segala hal yang Anda kasihi di dunia ini melebihi Tuhan saudaraku!

Di akhir zaman ini orang sudah jarang membawa Kitab Suci. Mereka memindahkan Kitab Suci ke dalam handphone. Mereka menjadikan Kitab Suci menjadi “Kitab Android”. Mereka beralasan lebih mudah membacanya. Tetapi sebagai anak Allah saya ingin bertanya kepada Anda: Apakah benar Anda lebih sering membaca Kitab Suci di handphone Anda dibandingkan jika Anda membaca Kitab Suci dalam bentuk “kitab” di dalam kamar Anda saudaraku? Lalu bagaimana Anda bisa intim dengan Tuhan saat membaca Kitab Suci di handphone di tengah keramaian.????? Suara apa yang bisa Anda dengar di tengah keramaian.????? Suara hiruk pikuk saudaraku.?????

Saudaraku, teknologi memang baik, tetapi Anda harus “bijaksana” dalam menggunakannya. Ketika teknologi semakin menjauhkan Anda dari hubungan intim dengan Tuhan, maka Anda harus berhati-hati. Iblis bisa “bermain” di dalamnya dengan segala penyesatannya. Ingat…Iblis bisa menggunakan apa saja dan siapa saja di dunia ini untuk menjauhkan Anda dari Tuhan tanpa Anda sadari saudaraku. Uji diri Anda hari ini: Apakah Anda lebih sering membaca handphone Anda atau membaca Kitab Suci saat ini? Silahkan Anda jawab masing-masing saudaraku.

Umat yang dikasihi Tuhan, jangan gantikan hubungan intim Anda dengan Tuhan dengan apapun di dunia ini. Jangan biarkan segala yang ada di dunia ini menghalangi pengenalan Anda tentang Tuhan di bumi. Zaman dan gaya hidup manusia bisa berubah seiring waktu, tetapi 1 hal ini tidak pernah berubah, yaitu Tuhan ingin Anda mengenal-Nya di bumi melalui pembacaan Kitab Suci siang dan malam dalam hidup Anda! Ini adalah ketetapan Tuhan yang tertulis di Kitab Suci untuk hidup Anda saudaraku. Segala hal bisa berubah di dunia, tetapi hubungan intim Anda dengan Tuhan tidak boleh berubah, bahkan harus semakin intim di akhir zaman ini menjelang kedatangan Tuhan kita Yesus Kristus ke bumi!

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel