BERTOBAT…BERTOBAT…DAN BERTOBATLAH!




BERTOBAT…BERTOBAT…DAN BERTOBATLAH!

Kok kata bertobat ditulis berulang-ulang pak? Saya jawab: Agar Anda bertobat dengan sungguh-sungguh dan terus melakukan pertobatan setiap hari. Mengapa? Sebab ini akhir zaman saudaraku. Masa di mana Tuhan Yesus akan datang dan semua umat Tuhan harus masuk ke dalam pertobatan!

“Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!" (Matius 4:17)

Saudaraku, pertobatan adalah hal yang harus Anda lakukan setiap hari dan terus menerus dalam hidup Anda. Pertobatan bukan seperti Anda bertobat dari dosa berzinah, tetapi Anda masih menipu orang. Ini bukan pertobatan yang sungguh-sungguh saudaraku. Pertobatan meliputi seluruh dosa yang tertulis dalam Kitab Suci: Tidak berzinah, tidak menipu orang, tidak berdusta dan lain-lain.

Bertobat berasal dari bahasa Ibrani yaitu “Teshuva”, yang berarti berbalik arah. Ini berarti bertobat adalah berbalik arah dari segala dosa dan kejahatan yang Anda lakukan di bumi dan kembali kepada Tuhan. Kembali kepada kebenaran firman Tuhan yang tertulis di Kitab Suci. Ini berarti Anda harus bertobat dari segala perbuatan yang disebut "dosa" di Kitab Suci.

Ada orang berkata: Pak, saya sudah bertobat dari dosa berzinah. Saya jawab: Bagus itu. Tetapi dia berkata: Pak, saya masih suka berbohong kepada orang. Saya jawab: Itu berarti Anda belum bertobat dari dosa dengan sungguh-sungguh saudaraku. Tidak berzinah adalah benar, tetapi berbohong juga adalah perbuatan dosa. Anda harus bertobat juga dari dosa berbohong. Mengapa? Sebab dosa adalah kenajisan dihadapan Tuhan dan tidak ada sesuatu yang najis dapat masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

“Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.” (Wahyu 21:27)

Mungkin Anda berkata: Pak, tidak ada manusia yang tidak berdosa di dunia ini. Saya jawab: Itu benar, sebab firman Tuhan mengatakan itu. Tetapi firman Tuhan juga meminta Anda untuk bertobat dari dosa saudaraku. Kebaikan Tuhan dan pengampunan dosa bukan berarti Tuhan “melegalkan” dosa dan “mengijinkan” Anda berbuat dosa di dunia ini. Tuhan tetap menghendaki pertobatan Anda dari dosa. Jangan membaca Kitab Suci setengah-setengah saja saudaraku, tetapi harus seluruhnya.

Saudaraku, firman Tuhan berkata: Satu orang bertobat di bumi, maka malaikat Allah bersukacita di sorga. Ini sebuah kebenaran, tetapi pertobatan yang dimaksud di firman Tuhan itu adalah pertobatan yang sungguh-sungguh dan menyeluruh atas dosa. Bukan pertobatan dari satu dosa, tetapi tetap melakukan dosa yang lain. Bukan seperti itu saudaraku. Itulah sebabnya Anda harus terus melakukan pertobatan dosa setiap hari dalam sepanjang hidup Anda.

“Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat." (Lukas 15:10)

Umat yang dikasihi Tuhan, saya tidak hanya mengajarkan Anda tentang berkat…berkat…dan berkat saja, tetapi saya juga mengingatkan Anda untuk terus bertobat…bertobat…dan bertobat di dunia ini. Uang, harta dan kekayaan tidak akan membawa Anda ke dalam Kerajaan Sorga saudaraku, tetapi pertobatan yang sungguh-sungguh yang Anda lakukan di bumi setiap hari dalam hidup Anda, akan membawa Anda kepada kehidupan kekal di Kerajaan Sorga. Saya tidak ingin menyenangkan telinga Anda saudaraku, tetapi saya ingin menyampaikan kebenaran kepada Anda, sebab kebenaran adalah benar!

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel