BERKAT TUHAN MENJADIKAN KAYA, BUKAN SUSAH PAYAH!




BERKAT TUHAN MENJADIKAN KAYA, BUKAN SUSAH PAYAH!

Banyak orang ingin hidupnya berkelimpahan di bumi dan mereka bekerja siang malam, banting tulang dan peras keringat, tetapi tidak menjadi kaya. Mengapa? Sebab mereka mengandalkan kekuatannya sendiri. Berkat Tuhan yang menjadikan kaya saudaraku, bukan susah payah Anda!

“Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (Amsal 10:22)

Saudaraku, saya ingin menyampaikan hal ini: Berkat itu “kuasa” yang bekerja dalam hidup Anda. Karena berkat adalah kuasa, maka ini berarti Tuhan yang bekerja dalam hidup Anda. Apakah manusia tidak usah bekerja? Tidak seperti itu saudaraku. Anda menabur dan Tuhan yang menumbuhkannya. Ini seperti Ishak menabur dan Tuhan memberkatinya hingga hasilnya menjadi 100X lipat dan membuat Ishak menjadi orang yang sangat kaya pada masanya. Bisa memahami hal ini saudaraku?

“Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.” (Kejadian 26:12-13)

Saya ingin mengatakan hal ini: Di dalam hukum berkat berlaku hukum “Tabur Tuai” saudaraku, apa yang Anda tabur, itu yang Anda tuai. Anda menabur sedikit, maka mendapat sedikit, dan Anda menabur banyak, maka Anda mendapat banyak.

“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya.” (Galatia 6:7)

Mungkin Anda bertanya: Apa yang harus kami tabur? Saya jawab: Ketaatan Anda dalam melakukan segala perintah dan ketetapan Allah di Kitab Suci. Berkat adalah “upah” atas ketaatan Anda melakukan perintah Tuhan saudaraku. Biarpun Anda berdoa siang dan malam dan mendengar khotbah berkat 100X, tanpa melakukan perintah Tuhan, maka berkat Tuhan tidak akan mendatangi hidup Anda saudaraku. Anda bisa memahami hal ini saudaraku?

"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu.” (Ulangan 28:1-2)

Saudaraku, Allah itu adil dalam setiap keputusan-Nya. Allah memberi berkat bagi mereka yang taat akan perintah-Nya dan memberi kutuk atau hukuman bagi mereka yang tidak taat melakukan perintah-Nya. Allah tidak mungkin memberkati hidup Anda jika Anda tidak taat dan menjadi “orang benar” di bumi. Alih-alih hidup Anda diberkati, malah Anda akan mendapat hukuman atau disebut “kutuk” di Kitab Suci karena ketidaktaatan Anda itu. Mengapa? Sebab Allah hanya memberkati orang benar saudaraku.

“Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.” (Mazmur 5:13)

Umat yang dikasihi Tuhan, saya harus menyampaikan seluruh kebenaran firman Tuhan kepada Anda. Anda harus menerima kebenaran tentang dosa, kutuk, penghakiman Allah, akhir zaman, dan juga mengenal kasih Allah dan berkat-Nya bagi hidup Anda. Mengapa? Agar Anda mengenal Allah secara “utuh” dan mengenal-Nya dengan "benar". Saya senang membagikan kebenaran tentang berkat yang merupakan kasih Allah bagi hidup setiap orang percaya agar Anda merasakan hidup berkelimpahan di bumi seperti yang dikatakan Tuhan Yesus di Kitab Suci.

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10)

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel