Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain



Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain

Kolose 3:13

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Dalam menjalani hubungan keluarga, pastilah akan terjadi gesekan-gesekan baik antara orang tua dg anak, kakak dengan adik, suami dengan istri, menantu dg mertua, dan lainnya. Jika Salah satu di antara mereka tidak bisa mengalah, maka pasti akan ada pihak yg terluka. Bila tidak bisa mengendalikan hati, maka akan muncul akar pahit yg pada akhirnya akan sulit untuk mengampuni.

Saat seseorang enggan untuk meminta maaf atas kesalahan yg mereka perbuat, juga ketika seseorang tidak mau melepaskan pengampunan, maka damai sejahtera tidak akan berdiam dalam kehidupan mereka. Setiap kita bertatap muka dg orang-oraang yg kita benci, maka iblis akan mengolah hati kita sehingga kita mengeluarkan kata-kata yg buruk, yaitu kata-kata yg tidak menjadi berkat.

Jika kita ingin mengalami pemulihan dalam hidup, maka kita harus bisa melepaskan pengampunan. Mengampuni sesungguhnya tidak mudah, sebab kita harus benar-bener bisa melepaskan semua luka hati dan kekecewaan. Kita pun harus bisa menerima kembali seseorang yg kita benci dg tidak mengingat-ingat kesalahan mereka lagi. Biarlah Tuhan yg menjadi hakim atas hidup kita semua dan yg berhak menghakimi kesalahan orang lain.

Selamat pagi
Selamat beraktivitas
JBU

0 Response to "Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel