Merenung Sejenak 2 Desember



Merenung Sejenak 2 Desember
Minggu Adven I

Firman Tuhan, "Sungguh waktunya akan datang, bahwa Aku menepati janji yang telah Kukatakan..Aku akan menumbuhkan Tunas Keadilan bagi Daud..waktu itu Yehuda dibebaskan..Yerusalem akan hidup..(Yer 33:14-16)

Beritahukan jalan-jalan-Mu kepadaku, ya Tuhan, tunjukkanlah itu kepadaku. (Mzm 25:4)

Saudara-saudara, semoga Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah..berkelimpahan dalam KASIH..Semoga Ia MENGUATKAN hatimu, supaya tak bercacat dan kudus..pada waktu kedatangan Yesus,Tuhan kita..(Tes 3:12-13:4:1-2)

Yesus berkata kepada para murid-Nya,

"Akan tampak tanda tanda pada matahari.. bulan.. bintang dan pada bumi..Orang akan mati ketakutan..dengan segala yang menimpa bumi.. Pada waktu itu orang akan MELIHAT Anak Manusia DATANG..bangkitlah dan angkatlah mukamu.. PENYELAMATANMU sudah dekat..BERJAGALAH-JAGALAH senantiasa sambil BERDOA..
(Luk 21:25-28.34-38)

Walaupun bangsa Israel banyak mengalami pencobaan dan rintangan, namun Tuhan tetap MENEPATI JANJI-NYA, akan mengutus Almasih dari keturunan Daud. Dialah Yesus, yang MENJELASKAN mengenai akhir zaman, akan banyak tanda tanda alam terjadi. Dimana Ia akan DATANG kembali dengan segala kemuliaan-Nya. Dan KEDATANGAN itu akan MEMBANGKITKAN PENGHARAPAN kita dan MENDORONG kita selalu SIAP SIAGA. Dengan terus BERBUAT KASIH kepada sesama dan tetap BERTAHAN dalam IMAN, Seperti harapan Paulus, kepada jemaat di Tesalonika dan kita semua.

Saudara/i ku dalam memasuki masa Adven ini, bacaan Injil sama seperti kemarin, kita diajak oleh Yesus untuk melihat semua bencana yang terjadi sebagai peringatan semakin dekatnya HARI PENYELAMATAN. Oleh karena itu kita harus SIAP SIAGA menyambut kedatangan kembali Diri-Nya. Dengan sikap BERJAGA sambil BERDOA,
supaya tak bercacat dan kudus pada waktu kedatangan Yesus,Tuhan kita dan TERLUPUT dari segala rintangan yang terjadi, baik sekarang atau kemudian hari.

Marilah kita sambut masa Adven ini dengan sebaik-baiknya. BERJAGA-JAGA, sambil BERDOA setiap saat dan selalu BERBUAT KASIH kepada keluarga dan sesama, serta PERBUATAN LAIN yang DIKEHENDAKI Tuhan.

Ya Tuhan, TUNJUKKANLAH lorong lorong-Mu kepadaku. Dan BAWALAH aku kepada KEBENARAN-MU. Amin

Selamat memasuki MASA ADVEN.
Tuhan Memberkati.

0 Response to "Merenung Sejenak 2 Desember "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel