Muslimah Anak Imam Taat Diam-diam Jadi Penginjil - Hephzibah Agai



Muslimah Anak Imam Taat Diam-diam Jadi Penginjil - Hephzibah Agai

Dia mengatakan, 'Jika kamu tidak lagi sholat maka kamu harus hidup dengan diri kamu sendiri. Saya bukan lagi ayahmu." Ada semacam perasaan buruk, tetapi kemudian ketika saya melihat apa yang saya miliki di dalam Yesus Kristus dan mendapatkan dukungan dari saudara-saudari saya yang lain.

Demikian kesaksiannya:

Hephzibah Agai: "Ketika saya masih kecil, kadang-kadang pergi bermain dan kemudian lupa bahwa inilah saatnya untuk sholat."

Hephzibah Agai adalah putri seorang Imam Muslim yang ketat.

Hephzibah Agai: "Kamu pergi dan bermain, dan ketika dia kembali dengan tongkat, kemudian dia akan datang dan menggunakannya dengan sangat keras. Jadi, pastikan melakukan sholat lima kali setiap hari."

Ketika Hephzibah berumur 5 tahun, ibunya meninggal. Ayah dan neneknya mengasuh Hephzibah dan delapan saudara kandungnya di Ghana, Afrika Barat. Ayahnya mengirimnya ke Sekolah Arab di mana dia belajar Islam bersama dengan mata pelajaran lain. Dia memiliki ikatan khusus dengan guru bahasa Inggrisnya. Gurunya adalah seorang Kristen yang memberi tahu Hephzibah tentang Yesus.

Hephzibah Agai: "Dia berbicara tentang banyak hal, tentang kasih Kristus dan saya ingin mendengar lebih banyak tentang Dia."

Hephzibah belajar di sekolah itu dari kelas satu sampai lima. Sementara itu belajar lebih banyak tentang Kristus. Tapi dia percaya dia tidak punya pilihan dalam agamanya.

Hephzibah Agai: "Saya telah melihat apa yang terjadi pada orang-orang ketika mereka berpaling dari agama Islam. Anda tidak akan diakui. Anda tidak akan menjadi bagian dari keluarga."

Setelah SMP, Hephzibah ingin melanjutkan studinya tetapi ayahnya menghabiskan uang sekolahnya untuk pernikahan mewah dengan pengantin barunya. Hephzibah hancur.

Hephzibah Agai: "Jadi saya menangis setiap hari. Saya harus pergi kepadanya memohon padanya lagi."

Suatu malam dia bermimpi, bahwa seorang pria datang ke rumahnya mencarinya.

Hephzibah Agai: "Dia menatapku. Katanya. 'Hei kamu, ayahku mencarimu.' Dia berkata, 'Saya harus memberi kamu nomor ini.' Jadi dia memberikannya kepada saya dan berkata, 'Ayah saya mengatakan kamu harus menelponnya.' Dia berjalan pergi. Jadi di pagi hari ketika saya bangun, saya ingat angka-angka dan mimpi itu seolah-olah tepat di depanku."

Hepzibah tidak langsung memanggil nomor tetapi menyimpannya di belakang pikirannya. Dia sangat ingin pergi ke sekolah. Dia akan melakukan apa pun. Dia tidak bisa menghilangkan pikiran bagaimana jika jawaban atas masalahnya hanyalah panggilan telepon. Dia menelpon nomor yang dilihatnya dalam mimpinya pada percobaan panggilan kedua dijawab oleh seseorang.

Hephzibah Agai: "Dia mengatakan nama saya adalah pendeta Yoseph dan dimanapun Anda berada, tangan Tuhan ada pada Anda. Dan hanya saya mengatakan kepadanya nama saya. Dia tahu saya adalah seorang Muslim."

Hephzibah bertemu dengan Pendeta Barocci secara pribadi dan membuat keputusan yang mengubah hidup.

Hephzibah Agai: "Saya berdoa bersama-Nya. Tuhan, saya datang kepada Anda hari ini dan saya menerima Anda sebagai Tuan dan Juruselamat saya."

Pendeta Yoseph: "Saya tahu itu adalah campur tangan Tuhan dalam hidupnya."

Hephzibah Agai: "Saya merasa seperti orang yang benar-benar baru dan kupikir sesuatu yang baru telah dimulai dengan hidupku."

Keesokan harinya ayahnya mengatakan kepadanya bahwa dia mengirimnya kembali ke sekolah. Doanya dijawab.

Pendeta Yoseph: "Dan saya memberitahunya bahwa hati setiap pria, setiap raja ada di tangan Tuhan. Jadi saya mendorongnya bahwa apa pun yang disukai ayahnya atau tidak, Dia akan merawatnya."

Hepzibah lulus SMA. Dia juga pergi ke gereja tetapi merahasiakannya dari ayahnya.

Hephzibah Agai: "Dia memperingatkan saya dengan sangat ketat bahwa jika dia pernah tahu saya pergi ke gereja, kamu tidak akan menyukai apa yang akan saya lakukan kepadamu. Pada saat itulah saya harus ekstra hati-hati."

Dia memberi tahu saudara-saudaranya tentang Yesus dan banyak dari mereka menjadi orang Kristen juga. Akhirnya dia tidak bisa menyembunyikan imannya. Dia memberi tahu ayahnya bahwa dia telah menjadi seorang Kristen.

Hephzibah Agai: "Dia datang ke suatu keputusan bahwa saya harus memikul salib saya. Anda tidak dapat melayani dua tuan pada saat yang sama sehingga saya bertahan pada keputusan saya. Dia mengatakan, 'Jika kamu tidak lagi sholat maka kamu harus hidup dengan diri kamu sendiri. Saya bukan lagi ayahmu." Ada semacam perasaan buruk, tetapi kemudian ketika saya melihat apa yang saya miliki di dalam Yesus Kristus dan mendapatkan dukungan dari saudara-saudari saya yang lain. Saya tahu itu akan baik-baik saja karena itu bukan tentang ayah saya Ini tentang aman dan berdiri teguh dalam iman Anda."

Sejak itu Hephzibah telah menyelesaikan sekolah Alkitab. Dia tinggal di Amerika Serikat. Dia baru saja lulus dari perguruan tinggi sebagai asisten keperawatan bersertifikat. Meskipun ayahnya sendiri meninggalkannya, Hephzibah bersyukur memiliki Bapa Surgawi yang mencintainya tanpa syarat.

Hephzibah Agai: "Kasih Yesus begitu besar sehingga mengisi setiap ruang kosong dalam hidup Anda dan meskipun ayah saya pergi, kasih Tuhan begitu kuat sehingga saya bisa berdiri teguh. Dia menjaga saya dan Dia juga akan merawatnya. dari siapa pun yang datang kepada Yesus."
--- Demikian kesaksian Hephzibah Agai
Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. - (Matius 7:16-20).
Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman Yesus itu adalah Allah. - (Yohanes 1:1).
Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya. - (Yohanes 4:34).
dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." - (Yohanes 8:32).
Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” - (Yohanes 5:58).
Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” - (Yohanes 10:30).
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. - (Yohanes 13:13).
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
---
Salam kasih dan persabahatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Sumber: https://www.facebook.com/kesaksiansegalabangsa/posts/2175014526061997?__tn__=K-R

0 Response to "Muslimah Anak Imam Taat Diam-diam Jadi Penginjil - Hephzibah Agai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel