Harun Ibrahim, Jurnalis Media Kristen untuk Dunia Arab




Harun Ibrahim, Jurnalis Media Kristen untuk Dunia Arab

Kebetulan saya duduk sebelah Harun Ibrahim pas naik bus dari kediaman Presiden Israel Reuven Rivlin, saya ngobrol dengan Harun yang ternyata adalah orang Arab yang lahir di Abu Ghosh, sebuah kota Arab dekat Yerusalem. Warga Abu Ghosh turut berperang membela Israel pada tahun 1948 melawan lima negara Arab yang menyerbu Israel karena menerima pembagian tanah yang dijatahkan oleh Inggris.

Tahun 1976, Harun ke Finlandia dan pada umur 25 tahun ia menjadi orang percaya Yesus karena seorang temannya mengatakan, “Harun, kamu harus kenal Yesus.” Saat ini Harun bekerja untuk sebuah media Kristen dalam bahasa Arab yang mempunyai program edukasi dan Kekristenan yang diedarkan melalui satelit dan YouTube. Ia menguasai bahasa Ibrani, Arab, Finlandia dan Swedia. Berikut wawancara singkat dengan Harun Ibrahim, saya bertanya mengapa orang Kristen perlu ke Israel?

“Nama saya Harun Ibrahim, saya lahir di Abu Ghosh, saya dari minoritas Arab, sekitar 1,3 juta orang di Israel. Saya cinta Israel sebab saya adalah orang Arab pengikut Yesus. Saya kira orang Indonesia dan di dunia harus datang ke Israel. Sangat penting bagi Anda untuk tahu bahwa Yesus dulu di sini, nubuatan digenapi di sini dan tentang negeri ini dan sekarang eksistensi Israel. Saya percaya Alkitab berbicara tentang TUHAN akan membawa orang Israel ke tanahnya (ke sini), Yesus akan datang dan dunia akan berakhir. Sebelum terlambat, datang ke Israel.”

Beneran omongan Harun Ibrahim seperti itu? Silakan dengar sendiri video di bawah ini.

Harun Ibrahim bukan cuma jurnalis biasa, ia juga tahu Alquran dan Alkitab, cocok untuk seminar-seminar apologetika. Jika ada yang tertarik mengundang Harun Ibrahim, bisa lewat saya.

#ArabIsraelKristen

Sumber FB
Monique Rijkers

0 Response to "Harun Ibrahim, Jurnalis Media Kristen untuk Dunia Arab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel