MEMBUKA HATI DAN MAU MENERIMA





 MEMBUKA HATI DAN MAU MENERIMA



Inilah firman Allah, Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu..tidak lagi memfitnah, apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kau inginkan sendiri dan memuaskan hati orang tertindas, maka terangmu akan terbit dalam gelap dan kegelapanmu seperti rembang tengah hari.. Aku akan bersenang senang karena Tuhan.. Aku akan memberi engkau makan..
(Yes 58: 9b-14)

Engkau adalah Allahku, kasihanilah aku, ya Tuhan sebab kepada-Mulah aku berseru sepanjang hari. (Mzm 86:3)

..ketika Yesus pergi ke luar, Ia melihat seorang pemungut cukai bernama Lewi..Yesus berkata.. "Ikutlah Aku!" Maka berdirilah Lewi.. mengikuti Dia..Lewi mengadakan suatu perjamuan..sejumlah besar pemungut cukai dan orang lain makan bersama sama dengan Dia. Orang Farisi dan ahli Taurat bersungut sungut katanya..Mengapa kamu makan bersama sama pemungut cukai dan orang berdosa..jawab Yesus..Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.
(Luk 5:27-32)

Apabila orang tidak mengenakan kuk, menfitnah dan berbuat jahat kepada sesama, tetapi memberi makan orang lapar dan berbuat kebaikan, maka Tuhan menuntun dan memuaskan hati orang itu serta berbagai anugerah dan berkat. Seperti dialami Lewi, dia bersedia meninggalkan segala sesuatunya dan mengikuti Yesus, maka ia mendapat keselamatan.

Saudara/i ku, kita juga kadang seperti orang Farisi dan para ahli Taurat, kalau melihat keluarga atau sesama yang berbuat kesalahan dan dosa, suka ikutan menghakimi bahkan menghindari mereka. Padahal Yesus dalam menjalin persahabatan, tidak memandang status dan pribadi orang.
Seperti ketika melihat Lewi yang digolongkan orang berdosa oleh kaum Farisi dan ahli Taurat, karena memungut uang rakyat, Yesus MENGAJAK dia untuk mengikuti-Nya, sehingga dia BERTOBAT dan mengikuti-Nya.

Marilah MEMBUKA HATI mau MENERIMA keluarga atau sesama yang kita dan orang lain anggap sebagai orang berdosa.
Sehingga mereka SADAR akan KESALAHAN dan DOSANYA, dan HIDUP dalam TERANG dan kebenaran Allah.

Ya Tuhan, tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, agar aku hidup menurut jalan-Mu. Amin

Selamat Beraktivitas.
Tuhan Memberkati.

0 Response to " MEMBUKA HATI DAN MAU MENERIMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel