KISAH INSPIRATIF : JONI EARECTION TADA




KISAH INSPIRATIF : JONI EARECTION TADA

"Joni, Joni, please don’t cry" ...

Pernah mendengar lagu: Joni, Joni, please don't cry? Barangkali kita menyangka Joni di sini adalah seorang pria. Bukan, Joni adalah seorang wanita. Nama lengkapnya Joni El Tada. Wanita perkasa yang lahir tgl 15 Oktober 1949 tersebut adalah seorang penyiar radio, penyanyi, pelukis, serta penulis lebih dari 40 buku, pendiri yayasan "Joni & friends" yang banyak membantu para kaum cacat untuk kembali bersemangat & bangkit menjadi manusia utuh yang bisa berkontribusi bagi banyak orang.

Joni El Tada lahir di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. Ia tumbuh sebagai seorang gadis remaja yg luar biasa. Ia menikmati masa remajanya dengan menaiki kuda, mendaki gunung, bermain tenis dan berenang.

Malang baginya, pada tanggal 30 July 1967. Ketika ia terjun di Cheasepeake Bay untuk berenang, ia tidak menduga airnya saat itu sedang dangkal. Tubuhnya menghantam dasar pantai yang terdiri dari batu-batu keras. Ia menderita patah tulang punggung yang menyebabkan kelumpuhan total dari bahu ke bawah. Selama 2 tahun ia harus menjalani rehabilitasi.

Awalnya ia sangat marah dan depresi; bahkan berniat bunuh diri. Tetapi pada akhirnya ia menemukan jalan terang Tuhan; ia kemudian mulai belajar melukis menggunakan giginya. 
Ia pun mulai menjual lukisannya dan laku keras. Singkat cerita ia menjadi orang yang sangat terkenal.

Ia mengucapkan kalimat yang sangat dahsyat, "Always remember: You can't live on yesterday's grace." Artinya kita tidak akan dapat hidup dengan mengandalkan anugrah Tuhan yg kemarin. Karena itu sudah lewat. Kita patut bersyukur bahwa hari ini pun anugrah Tuhan datang pada kita. Sebab itu… dengan anugrah yg diberikan pada hari ini mari kita berkarya yg sebaik-baiknya. Sebab kita tidak tahu apakah esok hari anugrah seperti hari ini akan datang kembali.

Berikut adalah doa Joni El Tada yg sangat terkenal, biarlah doa ini menjadi doa kita di hari ini:

"God, I don't have the will; may I borrow Your will. 
God, I don't have strength; may I borrow Your strength.
God, I don't have resources; may I borrow Your resources.
And grace upon grace upon grace comes to me, and here I am."

"Tuhan, saya tidak punya tujuan; bolehkah saya meminjam tujuan-Mu.
Tuhan, saya tidak ada kekuatan; bolehkah saya meminjam kekuatan-Mu.
Tuhan, saya tidak punya sumber daya; bolehkah saya meminjam sumber daya-Mu.
Dan dari satu anugrah ke satu anugrah yg datang pada saya, dan inilah saya."

Tetap semangat apa pun keadaan kita. Meskipun manusia memvonis umur kita tinggal 10%, seakan tidak terlihat jalan dan kesembuhan, tetaplah percaya bahwa rencana Tuhan di atas rencana kita, jalan-Nya di atas jalan kita.

Kisah inspiratif pagi ini menunjukkan bahwa manusia bisa mereka-reka, tetapi Tuhan yang menentukan semuanya. Tetaplah percaya dan taat. "TRUST AND OBEY". Apa pun yg terjadi dalam hidup kita. Masalah kehidupan yg tak kunjung reda, penyakit mematikan yang tak bisa disembuhkan, masalah keuangan, masalah keluarga dll, meskipun saat ini kita merasa semua masih gelap seakan Tuhan jauh, percayalah Tuhan sedang merenda suatu rencana yg indah dalam hidup kita. Rencana-Nya takpernah gagal dari dulu sampai selama-lamanya.

FirmanNya : "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28). Amin 🙏

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel