Kencan Dengan Tuhan




Kencan Dengan Tuhan
Rabu, 6 Maret 2019

Bacaan: Lukas 21:2 
"Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu."

Renungan:
Status janda membuat seorang wanita Yahudi kurang mendapat perhatian dari masyarakat. Namun Yesus memberi acungan jempol terhadap janda miskin yang memberi persembahan lebih kecil dari semua orang yang datang ke Bait Allah. Di sepanjang zaman, janda ini telah menjadi contoh pemberi persembahan yang berkenan kepada Tuhan, yang memberi dari hati yang tulus. 

Ia belajar mendisiplin dirinya untuk memberi kepada Tuhan. Saat ia mempersembahkan semua harta yang dimilikinya, ia mengerti bahwa Tuhan berkuasa memeliharanya. Walaupun nama janda dalam kisah tersebut tidak disebutkan dalam Alkitab, tetapi yang lebih penting adalah teladan memberi yang bisa ditularkannya di sepanjang masa. Tidak ada orang yang memberitahu Yesus bahwa wanita itu adalah seorang janda, tetapi secara detil Yesus menyebutnya sebagai janda miskin yang memberikan semua nafkah yang dimilikinya. Hal itu mau mengajarkan kepada kita bahwa semua orang mendapat perhatian dari Tuhan. Kalau Yesus saja tahu secara pribadi mengenai janda itu, maka Yesus yang sama itu pun pasti tahu dan mengenal anda dan saya.

Pernahkah anda berpikir bahwa ada enam miliar lebih orang di dunia ini, tetapi Tuhan memerhatikan kita seolah-olah hanya kita sendiri saja yang menghuni dunia ini. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk bisa meneladan janda miskin itu dalam hal memberi dengan ketulusan hati, sehingga aku dapat cepat tergerak untuk memberi pertolongan terhadap orang yan membutuhkan pertolonganku. Amin. (Dod).

0 Response to "Kencan Dengan Tuhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel