JURUSELAMAT YANG DIJANJIKAN





JURUSELAMAT YANG DIJANJIKAN

"Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa, (Yesaya 42:6)
"Roh Tuhan ada pada-Ku,oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin;dan Ia telah mengutus Aku (Lukas 4:18)untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan,dan penglihatan bagi orang-orang buta,untuk membebaskan orang-orang yang tertindas,untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4:19)
Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. (Lukas 4:20)
Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya:"Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya." (Lukas 4:21).

Nubuatan nabi Yesaya akan datangnya Juruselamat telah digenapi ketika Yesus datang ke dunia.
Keselamatan adalah Rahmat dari Allah bukan hasil upaya manusia. Dan Yesus adalah Rahmat atau Kasih karunia dari Allah untuk keselamatan umat manusia.
Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan. (Yohanes 12:46)Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya. (Yohanes 12:47)
Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman. (Yohanes 12:48).

Injil artinya adalah kabar sukacita dari sorga akan datangnya juruselamat .
Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: (Lukas 2:10)Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. (Lukas 2:11).

NAMA YESUS BERARTI ALLAH YANG MENYELAMATKAN DATANGLAH KEPADANYA

0 Response to "JURUSELAMAT YANG DIJANJIKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel