*IKUTLAH DIA DENGAN SEPENUH HATI*




*IKUTLAH DIA DENGAN SEPENUH HATI*
Bilangan 32:6-12

Bilangan 32:12
Kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya.

*RENUNGAN INSPIRASI*
Sesuatu yang dikerjakan setengah-setengah akan menghasilkan hasil yang tidak sempurna dan tidak memuaskan, bahkan mungkin malah akan menyebabkan kegagalan. Bekerja dengan fokus yang terpecah dapat membuat hasil berantakan, tidak selesai, dan kacau. Demikian juga dalam perihal mengikut Tuhan. Kita perlu melakukannya dengan sepenuh hati, karena hanya orang yang dengan sepenuh hati mengikut Tuhan akan mengalami janji Tuhan secara penuh.

Dalam bacaan Firman Tuhan hari ini, Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun dikatakan mengikut Tuhan dengan segenap hati. Sangat kontras dengan kebanyakan orang Israel lainnya yang mengikut Tuhan dengan setengah hati. Hal ini nampak dari bangsa Israel yang mudah bersungut-sungut di hadapan Tuhan, dan berbalik setia dari Tuhan. Keputusan Kaleb dan Yosua untuk mempercayai Tuhan dengan segenap hati membuat mereka berdua menerima janji Tuhan yang luar biasa.

Alkitab mencatat hanya mereka berdua dari generasi di padang gurun yang diijinkan Tuhan masuk ke dalam negeri Perjanjian (Bilangan 14:30). Yosua menerima tongkat kepemimpinan menggantikan Musa. Sedangkan Kaleb menerima berkat yaitu pegunungan Hebron yang begitu subur (Yosua 14:13).

Bagaimana sikap kita dalam mengikut Tuhan? Apakah sudah sepenuh hati? *Sepenuh hati berarti benar-benar mempercayakan hidup kita kepada Tuhan, dengan tidak ada lagi keraguan atau kekuatiran tentang apapun juga.* *Orang yang mengikut Tuhan dengan sungguh-sungguh tidak akan pernah dikerugian, sebab Tuhan adalah Allah yang setia dan Dia sumber pertolongan, bagi Dia tidak ada yang mustahil, dan Dia tidak pernah gagal.*

*REFLEKSI DIRI*
1. Apakah kita sudah sungguh-sungguh telah mengikut Tuhan dengan sepenuh hati? Apa buktinya?
2. Apa yang Tuhan janjikan kepada orang-orang yang mengikuti-Nya dengan segenap hati?

*POKOK DOA*
Bapa di Sorga, ubah hati kami untuk mengikuti setiap perintah-Mu dengan segenap hati. Kami percaya bahwa ada upah bagi orang yang percaya kepada-Mu dengan segenap hati. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

*YANG HARUS DILAKUKAN*
*Belajar untuk taat dan setia mengikuti setiap perintah atau kehendak Tuhan setiap hari.*

*HIKMAT HARI INI*
*Mengikut Tuhan dengan sepenuh hati artinya kita terus bergerak maju dan melakukan kehendak Tuhan tanpa ada alasan apapun.*

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu
akan hidup dalam kehidupan kita
secara nyata.*
*Terpujilah Tuhan Yesus.*

0 Response to " *IKUTLAH DIA DENGAN SEPENUH HATI*"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel