Dua Tahun Misionaris Ruth Sitepu Diculik di Malaysia





Dua Tahun Misionaris Ruth Sitepu Diculik di Malaysia

Kabar buruk dunia penginjilan bukan hanya datang dari Sumatera Selatan setelah seorang pendeta muda diduga diperkosa dan dibunuh kemarin. Saya baru dapat info seorang misionaris asal Indonesia Ruth Sitepu, istri Joshua Hilmy, misionaris asal Malaysia turut menjadi korban penculikan yang diduga dilakukan oleh “aparat” Malaysia. Selain Joshua Hilmy, beberapa bulan setelah kejadian misionaris Raymond Koh diculik juga. Namun penculikan pertama menimpa Amri Che Mat, seorang Syiah.

Kejadian penculikan Hilmy dan Ruth ini sudah lebih dari dua tahun lalu namun kita di Indonesia belum pernah ada keterangan pers dari Kemlu atau KBRI di Malaysia terkait kasus penculikan Ruth Sitepu. Hari ini Kontras akan mengadakan konferensi pers dan kemarin PGI sudah rapat terkait hal ini. Di Malaysia, keluarga korban mendesak PM Mahathir mengintervensi kasus ini yang diduga bisa dikategorikan sebagai state crime atau kejahatan oleh negara.

Semoga dengan berbagai kabar buruk ini, kita yang bisa hidup bebas makin semangat dan setia ikut Yesus. Semoga keluarga para korban diberi kekuatan dan penghiburan oleh Roh Kudus. Amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel