DOAKAN PRESIDEN ANDA





DOAKAN PRESIDEN ANDA

Saya tidak sedang berpolitik saudaraku, sebab saya bukan ahli politik. Tugas saya menyampaikan firman Allah yang tertulis di Kitab Suci kepada Anda. Salah satu perintah Allah adalah mendoakan pemimpin negara Anda, yaitu Presiden yang memimpin bangsa ini.

“Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita.” (1 Timotius 2:1-3)

Saudaraku, Kitab Suci menyebut kata “raja” yaitu pemimpin kerajaan di masa lalu. Ini berarti pemimpin bangsa di zaman ini atau Presiden. Siapapun Presiden Anda, maka kewajiban Anda adalah berdoa bagi dia. Karena saat ini yang menjadi Presiden adalah Bapak Ir. H. Joko Widodo atau disingkat Jokowi, maka tugas Anda adalah berdoa bagi beliau, bagi Presiden Anda.

Saya ingin mengatakan hal ini: Firman Allah ini berlaku secara universal saudaraku, siapapun Presiden saat ini, kewajiban Anda berdoa bagi dia. Allah tidak melihat Anda suka atau tidak suka, tetapi Allah melihat ketaatan Anda dalam melakukan firman-Nya. Mengapa? Sebab pemerintah berasal dari Allah dan ini berarti pemerintah di bangsa ini juga berasal dari Allah.

“Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.” (Roma 13:1)

Banyak orang coba melawan pemerintah dan itu berarti melawan “hamba Allah”. Mengapa? Sebab pemerintah diakui sebagai hamba Allah di Kitab Suci. Banyak orang tidak mentaati firman yang menjadi ketetapan Allah ini dan akhirnya mereka mendapat masalah dalam hidupnya. Tidak sedikit yang berakhir di penjara saudaraku.

“Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.” (Roma 13:4)

Saudaraku, firman Allah berkata bahwa berdoa bagi pemimpin bangsa adalah sesuatu yang berkenan kepada Allah. Mengapa? Sebab ini berarti Anda taat akan firman Allah, menghormati apa yang ditetapkan-Nya dan diakui-Nya sebagai hamba-Nya di bumi. Anda taat bukan tergantung siapa Presidennya, bukan tergantung Anda suka atau tidak suka, tetapi Anda taat karena mentaati firman Allah.

Umat yang dikasihi Tuhan, semua pemerintah di dunia ditetapkan oleh Allah di sorga dan Allah memerintah bumi melalui hal itu. Itulah sebabnya Allah memerintahkan Anda untuk tunduk dan patuh kepada pemerintah yang berlaku di negara ini. Tugas pemerintah itu berat saudaraku, karena bertanggung jawab atas kehidupan lebih dari 250 juta jiwa di bangsa ini. Tugas Anda berdoa bagi pemerintah, yaitu: Bapak Presiden, Wakil Presiden, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri dan pemerintah di daerah Anda. Kasih setia Tuhan kiranya senantiasa menyertai bangsa Indonesia ini…Amin!

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel