TUHAN SANGGUP PULIHKAN HIDUP ANDA KEMBALI




TUHAN SANGGUP PULIHKAN HIDUP ANDA KEMBALI

Banyak orang yang merasakan hukuman atau ujian dari Tuhan dan membuat hidup mereka jatuh ke “titik terendah” dan mereka berpikir: Apakah Tuhan sanggup pulihkan hidup saya kembali? Tetapi saya ingin mengatakan kepada Anda: Tuhan sanggup pulihkan hidup Anda kembali saudaraku!

“Dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dan mendengarkan suara-Nya sesuai dengan segala yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, baik engkau maupun anak-anakmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, maka TUHAN, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana TUHAN, Allahmu, telah menyerakkan engkau.” (Ulangan 30:2-3)

Saudaraku, sebuah kisah diberikan di Kitab Suci tentang Ayub, seorang yang kaya pada zamannya dan mengalami ujian dari Tuhan dan jatuh ke "titik terendah". Seperti apa? Ayub kehilangan seluruh harta kekayaannya, anak-anaknya, ditinggalkan oleh isterinya dan duduk di pinggir jalan dengan luka borok yang parah. Saya mengatakan: Ini adalah ujian terberat yang diberikan kepada seorang manusia saudaraku.

“Lalu Ayub mengambil sekeping beling untuk menggaruk-garuk badannya, sambil duduk di tengah-tengah abu.” (Ayub 2:8)

Lalu apa yang terjadi kemudian? Tuhan memulihkan hidup Ayub kembali. Ayub menjadi kaya lagi, bahkan diberikan dua kali lipat dari kekayaannya dulu, Ayub memperoleh anak-anak lagi dan isterinya kembali kepadanya. Luar biasa bukan pekerjaan Tuhan dalam hidup Ayub saudaraku. Mengapa? Sebab Tuhan berkuasa memulihkan hidup manusia separah dan sehancur apapun hidupnya itu.

“Lalu TUHAN memulihkan keadaan Ayub, setelah ia meminta doa untuk sahabat-sahabatnya, dan TUHAN memberikan kepada Ayub dua kali lipat dari segala kepunyaannya dahulu.” (Ayub 42:10)

Mungkin banyak di antara Anda yang mengalami hal seperti Ayub dan kehilangan segala-galanya lalu Anda berpikir: Tidak ada jalan keluar lagi. Ini sudah selesai. Tuhan tidak mungkin bisa memulihkan hidup saya lagi. Bagaimana caranya? Dengan cara apa? Itu mungkin pikiran Anda saat ini saudaraku, tetapi saya ingin mengatakan hal ini: Jika Tuhan sanggup pulihkan hidup Ayub, bahkan lebih daripada hidup Ayub dulu, maka Tuhan yang sama sanggup memulihkan hidup Anda saudaraku.

Saudaraku, Iblis suka menuduh dan mendakwa Anda dan berkata seperti ini: Hidupmu sudah hancur! Tidak ada harapan lagi! Tidak ada yang bisa menolongmu! Tuhan tidak mungkin bisa memulihkan hidupmu lagi! Sudahlah, nasi sudah menjadi bubur! Tidak ada jalan keluar lagi! Bukankah Anda sering mendengar “suara” seperti itu berbicara di telinga dan hati Anda saudaraku? Itu suara Iblis dan bukan suara Tuhan. Ingat 1 hal ini: Bagi Allah tidak ada yang mustahil! Percayalah!

“Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." (Lukas 1:37)

Umat yang dikasihi Tuhan, hidup Ayub hancur dan dipulihkan lagi dan saya pun merasakan hal yang sama, yaitu pemulihan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan saya. Tidak peduli seberapa hancurnya hidup Anda saat ini, Tuhan sanggup pulihkan Anda saudaraku. Buat Tuhan tidak ada perkara yang sulit dan terlalu sukar untuk dikerjakan-Nya. Anda hanya perlu beriman dan percaya bahwa Tuhan “lebih besar” dari masalah Anda! Kisah Ayub di Kitab Suci ditulis untuk menjadi pelajaran dan bukti bagi Anda bahwa Tuhan sanggup pulihkan hidup Anda kembali. Percayalah kepada Tuhan dan bukan percaya kepada suara Iblis yang melemahkan iman Anda saudaraku!

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel