BERBAHAGIALAH ORANG-ORANG YANG HIDUPNYA TIDAK BERCELA, YANG HIDUP MENURUT TAURAT TUHAN




"Mazmur 119:1 (TB) BERBAHAGIALAH ORANG-ORANG YANG HIDUPNYA TIDAK BERCELA, YANG HIDUP MENURUT TAURAT TUHAN."

Thema:
Keluaran 20:3-4 (TB) Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Mungkin kita bertanya, "MENGAPA SAYA TIDAK DIBERKATI SECARA MATERI ?!. Ini semua karna Kasih Sayang TUHAN, Ia tidak mau sesuatu hal tersebut, malah menjadi berhala pemisah kita dengan TUHAN. Dan pada akhirnya kita jatuh dalam kuasa setan, dan maut.

Rahasia Abraham diberkati TUHAN ialah karna ia rela mempersembahkan akak yang dikasihinya, yang telah ia menunggu bertahun-tahun tentang anak itu, sebab bagi Abraham tidak ada yang paling dikasihinya selain dari TUHAN,
--> {Kejadian 22:1-18}.

Matius 6:33 (TB) Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Memang jika hati kita belum mengalami penyucian oleh FIRMAN TUHAN, kita rentan menjadi penyembah-penyembah berhala, tidak terkecuali siapapun dan apapun jabatannya.
Contoh:
Batu akik saja yang harganya Rp 50.000,- bisa dikagumi, sehingga lupa waktu, lupa diri, bahkan lupa Ibadah, bisa-bisa seluruh persepuluhan jemaat digunakan untuk membeli batu akik.

APA SAJA YANG PALING KITA KAGUMI LEBIH DARI PADA IBADAH KITA KEPADA TUHAN, ITULAH YANG DISEBUT BERHALA.

Ayat renungan akhir:
Lukas 16:15 (TB) Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah.

Yehezkiel 8:8-10, 12 (TB) Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, perbesarlah lobang yang di tembok itu!" Sesudah aku memperbesar lobang itu, lihat, ada sebuah pintu.
Firman-Nya kepadaku: "Masuklah dan lihatlah perbuatan-perbuatan kekejian yang jahat, yang mereka lakukan di sini."
Lalu aku masuk dan melihat, sungguh, segala gambar-gambar binatang melata dan binatang-binatang lain yang menjijikkan dan segala berhala-berhala kaum Israel terukir pada tembok sekelilingnya.
Firman-Nya kepadaku: "Kaulihatkah, hai anak manusia, apa yang dilakukan oleh tua-tua kaum Israel di dalam kegelapan, masing-masing di dalam kamar tempat ukiran-ukiran mereka? Sebab mereka berkata: TUHAN tidak melihat kita; TUHAN sudah meninggalkan tanah ini."

Amsal 4:23 (TB) Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Salam Damai Sejahtera...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel