PERCAYALAH KEPADA TUHAN DAN JADILAH KEPADAMU MENURUT IMANMU!




PERCAYALAH KEPADA TUHAN DAN JADILAH KEPADAMU MENURUT IMANMU!

Seorang perempuan yang sakit pendarahan selama dua belas tahun mendekati Tuhan Yesus dan berkata dalam hatinya: Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh. Lalu apa yang terjadi? Perempuan itu sembuh.

“Pada waktu itu seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya. Karena katanya dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau." Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.” (Matius 9:20-22)

Lalu Tuhan Yesus melanjutkan perjalanan-Nya dan bertemu dengan dua orang buta yang minta disembuhkan. Tuhan bertanya kepada mereka: Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya? Mereka menjawab: Kami percaya. Lalu apa yang terjadi? Kedua orang buta itu melihat.

“Ketika Yesus meneruskan perjalanan-Nya dari sana, dua orang buta mengikuti-Nya sambil berseru-seru dan berkata: "Kasihanilah kami, hai Anak Daud." Setelah Yesus masuk ke dalam sebuah rumah, datanglah kedua orang buta itu kepada-Nya dan Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya." Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: "Jadilah kepadamu menurut imanmu." Maka meleklah mata mereka. Dan Yesus pun dengan tegas berpesan kepada mereka, kata-Nya: "Jagalah supaya jangan seorangpun mengetahui hal ini." (Matius 9:27-30)

Saudaraku, kuasa Tuhan selalu tersedia bagi Anda dan Tuhan tidak pernah kekurangan kuasa untuk menolong hidup Anda. Tetapi Anda harus punya 2 hal ini: Percaya di hati dan perkatakan itu dengan ucapan Anda. Percaya di hati ditunjukkan oleh perempuan yang sakit pendarahan di atas dan perkataan dengan ucapan ditunjukkan oleh dua orang buta itu. Mengapa harus dikatakan dengan ucapan? Sebab dengan ucapan Anda, maka Anda akan dibenarkan saudaraku.

“Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum." (Matius 12:37)

Saya ingin memberikan Anda ilustrasi ini: Jika Anda datang berdoa meminta pertolongan kepada Tuhan, maka Anda harus percaya bahwa Tuhan sanggup menolong Anda. Jangan ragu saudaraku, sebab jika Anda ragu, maka itu berarti Anda tidak percaya kepada Tuhan. Pertanyaan saya: Jika Anda tidak percaya kepada Tuhan, mengapa Anda meminta tolong kepada Tuhan.????? Anda harus percaya dan perkataan itu dihadapan Tuhan seperti ini: Tuhan Yesus…aku percaya Engkau sanggup tolong saya! Ketika Anda melakukan hal itu, maka Anda akan dibenarkan saudaraku.

Saudaraku, hal ini harus Anda pahami dengan benar bahwa Tuhan melihat “hati” setiap orang yang datang kepada-Nya. Ketika hati Anda ragu, itu berarti Anda tidak percaya dan meragukan Tuhan. Anda harus percaya dan ini berarti Anda beriman kepada Tuhan. Iman Anda inilah yang menggerakkan kuasa Tuhan untuk menolong Anda. Hal ini ditunjukkan oleh perempuan yang sakit pendarahan itu, iman dihatinya “menggerakkan” kuasa Tuhan ketika dia menjamah jubah-Nya.

"Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati." (1 Samuel 16:7)

Umat yang dikasihi Tuhan, apapun masalah dan persoalan Anda saat ini, Tuhan sanggup menolong Anda! Kuasa Tuhan selalu tersedia untuk apapun masalah hidup Anda saudaraku. Percayalah bahwa Tuhan sanggup menolong Anda dan perkataan itu dengan ucapan Anda dihadapan Tuhan, bahwa Anda percaya Dia sanggup untuk menolong Anda. Iman dihati dan ucapan Anda akan menggerakkan kuasa Tuhan menolong hidup Anda. Hari ini, jika Tuhan bertanya kepada Anda: Apakah kamu percaya bahwa Aku dapat menjawab doamu? Katakan: Aku percaya Tuhan, dan jadilah kepadamu menurut imanmu!

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel