KEMAUAN ADALAH KUASA MEMILIH



KEMAUAN ADALAH KUASA MEMILIH

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Roma 12:2Tidak ada yang bisa menjauhkanmu dari Allah kecuali kemauan yang memberontak.

Kemauan adalah kekuatan yang berkuasa dalam sifat alami manusia. Jika kemauan diatur dengan benar, maka semua dalam diri akan berjalan dengan semestinya.* Kemauan itu bukanlah cita rasa atau kecenderungan, namun pilihan, kuasa memilih, kekuatan yang mengendalikan, yang bekerja di dalam diri anak-anak manusia menuju penurutan kepada Allah atau ketidaktaatan.

Engkau akan senantiasa dalam bahaya sampai mengerti kekuatan sesungguhnya dari kemauan. Engkau mungkin percaya dan menjanjikan segala hal, tetapi janji-janji dan imanmu tidak ada gunanya sampai engkau menaruh kemauanmu pada sisi yang benar. *Jika engkau mau bertarung dalam perjuangan iman dengan kuasa kemauanmu, tidak diragukan lagi engkau akan menang.*

Bagianmu adalah menempatkan kemauanmu pada pihak Kristus. Ketika engkau sudah menyerahkan kemauanmu kepadaNya, maka Ia akan segera menguasaimu, dan bekerja di dalammu untuk berkemauan dan melakukan kesenanganNya yang baik. Sifatmu di bawah kendali RohNya. Bahkan pikiranmu tertuju kepada Dia.* Jika engkau tidak dapat mengendalikan dorongan hati, emosimu, seperti yang engkau inginkan, engkau bisa mengendalikan kemauan, dan dengan demikian seluruh perubahan akan ditempa dalam hidupmu. *Bila engkau menyerahkan kemauanmu kepada Kristus, kehidupanmu tersembunyi dengan Kristus di dalam Allah.* Bersekutu dengan kekuatan yang berada di atas semua pemerintahan dan kekuasaan. Engkau memiliki kekuatan dari Allah yang memegangmu erat pada kekuatanNya; dan suatu kehidupan baru, bahkan kehidupan iman, adalah mungkin bagimu.

Engkau tidak akan pernah berhasil mengangkat diri sendiri, kecuali kemauanmu berada di pihak Kristus, bekerja sama dengan Roh Allah. Jangan merasa bahwa engkau tidak bisa; tetapi katakan, “Aku bisa, aku mau." Dan Allah telah menjanjikan Roh KudusNya untuk membantumu dalam setiap usaha nyata.*

```Kiranya Tuhan Selalu Memberkati Kita!```

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel