ALLAH MEMBERKATI ORANG BENAR DAN MENGUTUK ORANG BERDOSA




ALLAH MEMBERKATI ORANG BENAR DAN MENGUTUK ORANG BERDOSA

Allah di Kitab Suci mempunyai sifat dan karakter yang bisa Anda uji dalam hidup Anda sehari-hari di dunia ini. Apa itu? Allah memberkati orang benar dan mengutuk atau menghukum orang berdosa saudaraku.

“Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.” (Mazmur 5:13)

Saudaraku, saya berbicara tentang Allah yang benar di Kitab Suci dan saya tidak berbicara tentang “allah” lain di dunia ini, yang tidak menghukum orang berdosa, bahkan memberi “bonus” di sorga jika Anda membunuh sesama manusia. Semoga Anda tahu apa yang saya maksud ini saudaraku. Saya berbicara tentang Allah yang berfirman di Kitab Suci saudaraku.

Saya ingin memberikan Anda satu contoh di Kitab Suci, yaitu Daud. Allah memberkati hidup Daud, dari hanya seorang gembala di padang, diangkat Allah menjadi raja atas Israel. Allah memberkati hidup Daud berlimpah-limpah. Mengapa? Sebab Daud melakukan segala firman dan ketetapan Allah dalam hidupnya. Daud menjadi orang benar dihadapan Allah. Apa upah bagi orang benar? Berkat saudaraku!

Lalu ketika Daud jatuh dalam dosa perzinahan dengan Batsyeba dan membunuh Uria, suami Batsyeba, apa yang dilakukan Allah? Apakah Allah memasukkan Daud ke dalam sorga dan memberikan “bonus” kenikmatan di sorga? Tentu tidak! Allah di Kitab Suci bukan “allah” lain saudaraku. Allah di Kitab Suci menghukum manusia berdosa di bumi. Daud pun dihukum oleh Allah. Apa hukuman Daud? Anaknya mati, tahta kerajaannya dikudeta oleh Absalom, anaknya sendiri, dan isteri-isteri Daud juga ditiduri orang. Allah yang benar tidak memberikan Anda “tiket” masuk sorga dan “bonus” kenikmatan dunia jika Anda membunuh manusia saudaraku!

“Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati. Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati." (2 Samuel 12:13-14)

Saudaraku, upah ketaatan di Kitab Suci adalah berkat dan upah ketidaktaan adalah kutuk atau hukuman Allah dalam hidup Anda. Allah di Kitab Suci bukan seperti “allah” lain yang mengijinkan Anda membunuh sesama manusia, tetapi Allah di Kitab Suci melarang Anda membunuh manusia. Apa hukuman jika Anda melanggar hukum Allah? Kutuk atau hukuman diberikan dalam hidup Anda. Daud pun merasakan hal itu, diberkati saat taat dan dikutuk atau dihukum saat melanggar hukum Allah.

"Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau.” (Ulangan 28:15)

Umat yang dikasihi Tuhan, ingin hidup Anda diberkati Tuhan? Taat dan setia adalah 2 kata kuncinya. Taat melakukan segala firman dan perintah Allah yang tertulis di Kitab Suci dan setia melakukannya dalam hidup Anda. Kebenaran ini bisa Anda uji sendiri dalam hidup Anda: Apakah Allah akan memberkati hidup Anda jika Anda taat dan setia? Apakah Allah akan menghukum hidup Anda jika Anda tidak taat dan tidak setia? Daud dan saya sudah membuktikan kebenaran firman Allah itu, yaitu diberkati saat melakukan kebenaran dan menerima hukuman saat melakukan kejahatan.

"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu.” (Ulangan 28:1-2)

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel