Kisah Mafia Italia Jadi Pendeta - Rocco Morelli



Kisah Mafia Italia Jadi Pendeta - Rocco Morelli

Rocco Morelli tumbuh di lingkungan keras yang dijalankan oleh mafia. Itu hanya masalah waktu sebelum Rocco juga, menjadi mangsa gaya hidup mafia.

"Saya tertarik oleh orang-orang bijak dan mafia. Saya belajar berjudi sendiri dan apa yang kami sebut 'taruhan,' dan taruhan terlarang dari olahraga," Ujar Rocco.

Ketika Rocco memulai hidupnya sebagai bandar dan penegak hukum bagi mafia, ada halangan untuk kemajuan kariernya - doa ibunya.

"Hal utama saya adalah saya selalu bertanya kepada Tuhan, 'Berilah belas kasih kepadanya,' dan saya menginginkan perlindungan di sekelilingnya sepanjang waktu. Saya akan selalu mendoakan Mazmur 91 atas dirinya," kata ibu Rocco.

Akhirnya, dia berusaha menjauh dari kehidupan mafia. Dia menjadi seorang perwira polisi dan pergi ke politik, tetapi iming-iming dari dunia bawah tanah terlalu besar.

"Saya terpilih untuk posisi sebagai polisi Penn State, namun saya masih menjalani kehidupan ganda - Anda tahu, gangster di malam hari tetapi pada siang hari, saya akan bermain politik ... Mr. Nice guy (orang baik). Saya akan mencium semua wanita dan bayi-bayi, dan membagikan permen untuk mendapatkan suara, tetapi saya hanya membodohi diri sendiri. Saya ... masih jauh di dalam, adalah seorang gangster di dalam hati."

Pada puncak karier politiknya, keinginan Rocco untuk mendapatkan kekuasaan dan uang menyebabkan kejatuhannya. Ini dimulai dengan kunjungan dari seorang teman lama.

"Tony jelas telah ditangkap oleh pria itu, dan pekerjaannya adalah mengatur saya dalam operasi menyakiti, jadi Tony membawakanku paket dan meninggalkanku dengan pesan, 'Kau harus menyimpan simpanan ini untukku.' "

Keesokan harinya, temannya mengkhianatinya.

"Dia membutuhkan paket itu kembali dan ingin memperkenalkan saya kepada teman lain yang akan memindahkan sejumlah besar untuk kami ... kokain," kenang Rocco.

Pria itu adalah agen yang menyamar.

"Tony memiliki obat-obatan di tangannya, dan dia menyimpan uang itu di tanganku. Itu tidak terlihat bagus, dan saya tahu apa yang sedang terjadi pada saat itu." dia berkata.

Rocco ditangkap di tempat. Dia menghadapi hingga 20 tahun untuk kepemilikan dengan niat untuk mendistribusikan narkoba.

"Saya ingin membunuh Tony. Pada saat itu, itu adalah kemarahan," tambahnya.

Tony juga mengadu pada beberapa bos mafia dalam upaya untuk keluar dari penjara yang lama. Ketika dia keluar dengan jaminan, bos mafia memberi Rocco pekerjaan.

"Bos telah memakaiku untuk memukul Tony, dan kemudian saya akan menjadi mafia. Itulah yang terjadi dalam pikiranku. Bagaimana saya bisa lolos begitu saja? Saya butuh alibi."

Rencana itu mulai berkembang ketika Rocco pergi ke dokter untuk pemeriksaan rutin. Dokternya adalah seorang Kristen dan mengundangnya ke pertemuan Injil para pengusaha.

"Ini memukul saya - alibi apa. Rencana saya adalah ... Saya akan memukul Tony, dan mengajak Tony ke pertemuan Injil. Orang-orang akan melihat saya menjalani rutinitas itu dan itu adalah malam ketika saya akan memukul Tony."

Dia mengatakan bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih baik untuknya malam itu.

"Saya sedang mengatur malam itu. Pendeta berbicara dan membagikan ceritanya tentang pengampunan - bagaimana dia marah dan sifat kekerasan yang dia miliki. Dia ingin bahkan membunuh pengacaranya sendiri untuk sesuatu yang telah terjadi padanya," Rocco mengenang. "Itu yang mulai berbicara kepada saya nyaring."

"Pesan pengampunan Tuhan mengubah hidup saya seolah-olah seseorang mendorong saya keluar dari kursi itu. Saya pergi ke altar itu. Pengaturan itu antara Tuhan dan saya. Saya bertemu Tuhan di sana malam itu. Saya bisa merasakan di dalam diri saya sesuatu terjadi, dan saya tahu bahwa Tuhan itu nyata."

"Saya mengalami Dia sekarang untuk pertama kalinya dengan cara yang sangat kuat," dia menceritakan pengalamannya.

Rocco keluar dari pertemuan, seorang pria baru. Tetapi dia masih memiliki konsekuensi hukum serius untuk dihadapi. Dia diberi hukuman 15 bulan untuk beberapa dakwaan narkoba selain konspirasi. Selama di penjara, dia belajar Alkitab setiap hari dan belajar tentang pengampunan dan cinta Tuhan.

"Secara rohani, saya tahu bahwa hidup saya berubah. Pikiran saya masih harus diperbarui dan itu akan datang dari hari ke hari ketika saya membaca Firman, mempelajari Firman, dan menjalankan Firman."

Setelah dibebaskan, Rocco kembali ke penjara - kali ini untuk berbagi pengetahuan tentang Yesus Kristus dengan para narapidana.

"Saya selalu merasa ketika berada di penjara bahwa saya harus kembali. Karena saya melihat keputusasaan dan di mana banyak orang tidak diselamatkan, bahkan telah kehilangan harapan. Saya memiliki pesan untuk kembali mengatakan, 'Adalah baik apa yang telah Dia lakukan untukku.' "

Dia bersyukur karena orang tua yang tidak menyerah mendoakan dirinya.

"Segala puji bagi Tuhan. Saya memberikan semua pujian, kehormatan, dan kemuliaan bagi Rocco yang berubah, dan Dia adalah seperti apa Dia saat ini. Kami benar-benar bangga padanya," tambah ibunya.

Rocco Morelli berubah dari 'pria mafia yang bijaksana' menjadi pengikut Tuhan. Dia menceritakan tentang perjalanannya dari mafia ke pelayanan dalam bukunya,: *Forgetta 'Bout It*.

"Saya tidak percaya Dia benar-benar sangat mengasihi saya sehingga Dia ikut campur dan berkata, 'Aku ingin kamu seperti apa adanya dirimu, dan biarkan Aku bekerja di dalam kamu dan membersihkan kamu,' " kata Rocco tentang Tuhan.

"Hal-hal telah berubah sejak hari itu ketika saya berkata, 'Ya' untuk Dia dan 'Tidak' untuk mafia dan kehidupan lama saya. Itu pasti dari Dia dan karunia dan kasih-Nya. Saya tidak pernah mengalami kasih dan pengampunan semacam itu sebelumnya dalam hidup saya sampai saat itu."
--- Demikian kesaksian Rocco Morelli
Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. - (Matius 7:7).
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. - (Yohanes 14:27).
Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." - (Kisah Para Rasul 2:5).
---
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan saling mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin

Sumber: https://www.facebook.com/kesaksiansegalabangsa/posts/2174383676125082?__tn__=K-R

0 Response to "Kisah Mafia Italia Jadi Pendeta - Rocco Morelli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel