KETIKA KITA SUSAH ?



KETIKA KITA SUSAH ?

Bacaan : Mazmur 18:1-7
Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya. – Mazmur 18:7

Setiap manusia pasti pernah merasakan kesesakan, kesesakan karena ada masalah didalam kita menjalani kehidupan ini. Tetapi kemanakah kita mencari pertolongan ? kepada saudara kandung kita ? mungkin waktu kita dalam kesesakan menghubungi handphone saudara dan pastilah kita mendapatkan jawaban ‘telephone yang anda hubungi, ACCUHH…’. Apakah kita mencari pertolongan yang lainnya ? janganlah kita hidup mengandalkan orang lain dan juga kekuatan kita – Yeremia 17:5-6.

Bagaimana cara kita menghadapi kesesakan saat kita susah ?, Firman Tuhan dengan jelas mengatakan berserulah kepada TUHAN. Jalan satu-satunya yang harus kita ambil adalah mencari TUHAN dengan segenap kekuatan dan segenap jiwa dan akal budi kita. Sampai TUHAN ALLAH mendengarkan teriak kita minta tolong dan bahkan teriak kita sampai didengar telinga TUHAN. Bagaimana caranya ?.

1. BERTOBATLAH – Yesaya 59:2, kadang kita sangat sulit untuk koreksi diri dan mengakui kesalahan kita, oleh sebab itu kita harus bertobat dan membersihkan diri kita dengan mengakui dosa dan kesalahan, Yesaya 59:3.
2. TETAPLAH BERDOA – 2Tawarikh 20:5-9, berdoa dengan muatan kasih dan mencari hadirat TUHAN dan berlaku setia. Berlaku setia harus ada didalam tiap kita, kita tidak bisa hanya setia saat kita sedang membutuhkan TUHAN, setelah ditolong maka kita tinggalkan TUHAN lagi. Tetaplah memelihara hubungan dengan TUHAN, walau sudah ditolong.

Oleh sebab itu saat kita dalam kesesakan, maka kita harus mencari TUHAN, tidak ada jalan lagi, karena hanya TUHANlah yang sanggup dan pasti menolong anda didalam kesesakan. Karena IA sudah sangat terbukti.

Renungan :
Carilah TUHAN ALLAH dengan segenap hati, segenap kekuatan dan dengan segenap akal budi kita. Percaya saja. Amien.

Sumber: FB Johannes Sulistyo

0 Response to "KETIKA KITA SUSAH ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel