UANG ATAU ALKITAB





Bertahun2 yg lalu pd hari Natal seorg kaya raya yg tdk punya istri, anak maupun sanak saudara memutuskan utk mengundang semua pegawai di rmhnya utk makan malam.

Dia memanggil semua pegawainya utk duduk di ruang makan. Dihadapan mrk msg2 ada sebuah Alkitab & sejumlah uang.

Setlh semua selesai makan org kaya itu bertanya :

Mana yg lbh kamu sukai sebagai hadiah : Alkitab ini atau uang ini?

Jgn sungkan, kamu bisa memilih mana yg kamu mau

Satpam adalah org pertama yg bereaksi.

Tuan,saya sangat senang dpt menerima Alkitab, tp krn sy tdk dpt membaca, uang akan lebih berguna buat saya.

Tukang kebun adalah org kedua yg berbicara :

Tuan,istri sy sakit parah oleh krn itu saya lbh membutuhkan uang, jika tidak tentu saya akan memilih Alkitab.

Yang ketiga adalah juru masak.

Tuan, saya suka menceritakan kebenaran, itu salah satu hal yg saya sukai. Tp krn kesibukan saya bahkan tdk bisa membaca majalah apalagi Alkitab. Krn itu sy memilih uang saja.

Pd akhirnya giliran seorg anak yg bertugas menjaga binatang di rmh itu.

Krn org kaya itu tahu bahwa keluarga anak itu sangat miskin, dia mendekati anak itu dan berkata :

Tentu kamu lebih membutuhkan uang ini bukan? Jadi kamu bisa membeli makanan enak utk di rmh dan membeli sepatu baru?

Tp anak itu mengejutkan semua org dgn jawaban yg diberikan :

Tentu saja menyenangkan bisa membeli kalkun dan makanan enak lain utk dimakan bersama ortu & saudara kandung. Saya juga butuh sepatu baru krn sepatu sy sdh rusak. Namun demikian saya memilih Alkitab krn sy ingin memiliki Alkitab sendiri. Ibu saya mengajarkan bahwa Firman Tuhan jauh lebih berharga drpd emas dan lbh manis dr madu.

Stlh menerima Alkitab, anak itu segera membuka Alkitab dan menemukan ada 2 amplop di dlmnya.

Amplop yg pertama berisi uang yg jumlahnya 10 kali lbh byk jumlahnya drpd uang yg ada di atas meja.
Amplop kedua berisi surat wasiat dr org kaya yg menyatakan bhw siapa yg memilih Alkitab menjadi pewaris dr semua harta kekayaan yg dimiliki org kaya itu.

Melihat emosi di wajah anak itu dan keterkejutan di wajah para pegawainya, org kaya itu membuka Alkitab dan membaca keras2 sehingga semua org bisa mendengar :

Mazmur 19 : 7-10

- Taurat TUHAN itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan TUHAN itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yg tak berpengalaman.
- Titah TUHAN itu tepat, menyukakan hati; perintah TUHAN itu murni, membuat mata bercahaya.
- Takut akan TUHAN itu suci, tetap ada untuk selamanya; hukum2 TUHAN itu benar, adil semuanya,
- lebih indah dari pada emas, bahkan dari pada banyak emas tua; dan lebih manis dari pada madu, bahkan dari pada madu tetesan dari sarang lebah.

Sumber: Raja Sitanggang

0 Response to "UANG ATAU ALKITAB "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel