The Shack





The Shack

THE SHACK, film drama ini merupakan film yang diadaptasi dari novel berbasis kristen setebal 365 halaman hasil karya William Paul Young. Novel ini dipublikasikan pada tahun 2007 silam dan berhasil menjadi best seller setelah terjual sebanyak 1 juta copy pada tahun 2008.

Film asal Amerika ini bercerita tentang sebuah perjalanan spiritual dari semangat seorang ayah-Mack Philips.

Bercerita tentang seorang bernama Mackenzie Allen Philips yang tinggal di wilayah barat laut Amerika, ia sering di panggil dengan sebutan Mack.

Sejak kecil, Mack sering di pukul ayahnya. Ia jadi anak yang sangat sedih dan pemurung, ia tidak bisa berbuat apa-apa. Mack mulai menyalahkan Tuhan, mengapa Tuhan selalu membuat dirinya di timpah semua hal buruk yang terjadi.

Dua puluh tahun kemudian Mack telah berkeluarga dan memiliki tiga orang anak dari istrinya yang cantik. Hidupnya dengan bahagia ia jalani bersama keluarganya.

Suatu ketika Mack dan ketiga anaknya berlibur dan berkemah di Danau Wallowa yang berada di wilayah bagian Oregon. Sejenak keluarga tersebut beristirahat di air terjun Multnomah, sedangkan anak-anaknya bermain kano. Tak disangka-sangka kano tersebut terbalik dan hampir menenggelamkan kedua anaknya. Dengan panik Mack bergegas untuk menolong kedua anaknya.

Karena panik juga, Mack meninggalkan Missy putri bungsunya sendirian di perkemahan untuk menyelamatkan kedua anaknya.

Mack beruntung berhasil menyelamatkan kedua anaknya, akan tetapi Missy yang tadinya berada di perkemahan tiba-tiba menghilang tanpa ada yang tau dimana keberadaanya.

Saat putrinya hilang, Mack memanggil polisi untuk menyelidiki kasus itu, jejak Missy pun diketahui dengan menemukan baju gadis kecil bersimpuh darah, namun polisi percaya bahwa dia telah dibunuh oleh pembunuh berantai bernama "Little Ladykiller" meski jasadnya tidak ditemukan.

Pada akhirnya, Mack mulai ragu akan keyakinannya dan menyalahkan Tuhan karena putrinya hilang hingga depresi..

Nah pada saat depresi, Mack mendapat surat misterius di dalam kotak surat. Surat tersebut memberi petunjuk agar Mack pergi ke sebuah gubuk kosong yang berada di hutan Oregon dimana pakaian Missy yang berlumuran darah di temukan. Dirinya sempat ragu, dengan perasaan ragu dan penasaran, Mack memutuskan untuk pergi ke gubuk yang berada di hutan tersebut.

Ketika sampai di gubuk tersebut, Mack tidak menemukan apapun. Perubahaan menakjubkan terjadi saat Mack akan meninggalkan tempat itu. Dia pun kembali dan bertemu dengan manifesti dari tiga pribadi yang ada dalam konsep Trinitas sesuai dengan ajaran agama kristen.

Pertemuannya yang tidak terduga tersebut membuat dirinya tau bahwa anak bungsunya sudah meninggal. Pada akhirnya Mack mampu berdamai dengan hatinya, dia menerima dengan ikhlas kematian si bungsu Missy.

Tahap terakhir pertemuan tersebut, Mack mendapatkan petunjuk bahwa keberadaan jasad Missy berada si sebuah goa. Mack bersama polisi mendatangi goa tersebut dan menemukan jasad Missy yang terbaring di sana.

Mack sadar ada banyak hal aneh dan tidak masuk akal yang telah di alaminya, hingga akhirnya Mack pun menyadari apa saja kejadian yang telah menimpahnya.

Sutradara :
- Stuart Hazeldine

Penulis Naskah :
- John Fusco
- William Paul Young (Novel)

Artis Pemeran / Pemain :
- Sam Worthington (Mack Philips)
- Radha Mitchell (Nan Philips)
- Megan Charpentier (Kate Philips)
- Octavia Spencer (Papa)
- Graham Grence (Male Papa)
- Ryan Robbins (Emily Ducette)
- Jordyn Ashley Olson (Emily Ducette)
- Laura MacKillop (Amver Ducette)
- Emily Holmes (Vicky Ducette)
- Tim McGraw (Willie)
- Avraham Aviv Alush (Jesus)
- Sumire Matsubara (Sarayu)
- Alice Braga (Sophia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel