SAYA TAKUT BERDOA & DIDOAKAN…??





SAYA TAKUT BERDOA & DIDOAKAN…??

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 
Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!”
Amin.

“Saya takut berdoa, Pak” demikianlah seorang ibu dan suaminya yg datang minta dikonseling , setelah selesai malam Penginjilan di desa di kaki G. Sinabung & mengungkapkan ketakutannya kpd musafir. Mereka adalah salah satu keluarga korban erupsi G. Sinabung.

Lalu ibu itu melanjutkan kisahnya, “Setiap saya berdoa, saya justru kerasukan roh2 setan & saya bisa melihat roh2 itu di sekitar saya. Saya pun diberi kuasa oleh roh2 itu untuk menyembuhkan orang2 sakit di sekitar rumah saya. Saya dapat melihat, waktu saya mengobati orang2 itu, sebenarnya roh2 itulah yg berpindah dan masuk ke dalam diri orang2 sakit tsb.”

Suaminya menambahkan, bila isterinya kerasukan roh2 itu, ia bertingkah seperti ular, merayap dan mendesis2, sambil ia berkata2. Kami pernah minta didoakan oleh bbrp orang, justru saat didoakan isteri saya tetap kerasukan dan tidak lepas dari roh2 itu, padahal kami tidak pernah pergi ke dukun atau memanggil roh2 itu datang.

Pak, mengapa hal ini bisa terjadi, demikian mereka bertanya...??

Musafir dari tadi mendengar & terus berdoa, meminta hikmat dari Tuhan, lalu berkata, 
Jika di satu kampung, seorg anak menjerit, pasti yg datang adalah bapaknya, dan jika seorang istri menjerit, pasti yang datang adalah suaminya. Jadi, itu mengapa jika setiap seseorang berdoa yg datang adalah setan2, berarti orang itu sebenarnya siapa?? Orang itu pasti anak setan atau isteri dari setan2 itu, artinya orang yang punya keterikatan dgn kuasa2 gelap, sehingga ia dapat dirasuki, dapat melihat, dapat berbicara, dapat menjadi perantara & memakai kuasa setan2 itu.

Mengapa ibu bisa alami padahal tidak pernah ke dukun atau meminta roh2 itu datang??
Pertama, mungkin ada hubungan dgn kutuk dosa penyembahan berhala, menduakan Tuhan, yg pernah dilakukan orangtua atau nenek-moyang kita, walau tanpa sepengetahuan kita, yaitu: “Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.” Ul 5:9”
Kedua, tentu pasti karena ibu dan bapa belum sungguh bertobat & percaya sebagai anak Tuhan Yesus, sehingga di hati kita belum ada Roh Kudus, mk hati kita yg kosong itu dapat dirasuki dan dikuasai oleh roh2 setan itu kapan saja.

Lalu musafir memberitakan Injil Keselamatan di dalam Kristus, Ia yg telah membayar lunas dosa kita, mencurahkan darahNya, memberikan nyawaNya dan menderita terkutuk gantikan kita orang berdosa. Bangkit dan menang atas kuasa Iblis dan maut, serta memberikan kuasa yg sama kpd setiap orang berdosa yg mau bertobat dan percaya menjadi anak2 Allah di dalam namaNya.

Maukah ibu dan bapa menerima Tuhan Yesus Kristus, Sang Juruselamat & didoakan…??
Ibu itu menjawab, saya takut didoakan, nanti saya kerasukan lagi.

Lalu musafir meyakinkan dia, "Ibu dan bapa dari tadi mendengar saya berdoa & mendengar Firman Tuhan, apakah ibu kerasukan dan melihat roh2 setan itu datang di tempat ini…??"
Ibu dan suaminya menjawab tidak, Pak.

Musafir melanjutkan, kalau begitu maukah ibu dan bapa sekarang didoakan dan dilepaskan dari kuasa2 iblis itu, kalau tidak roh2 itu akan datang 7x lebih banyak dan mengikat engkau, suami, anak2mu dan orang2 yg engkau obati, dan akhirnya mati binasa di neraka.

Puji Tuhan, malam itu, ibu dan suaminya mau didoakan, dilepaskan dari ikatan kuasa gelap & menerima Yesus Kristus sbg Tuhan dan Juruselamat pribadinya.

Esoknya ketika ibadah Minggu di Kamp. Pengungsi di Desa Mardinding, ibu dan suaminya, beserta anak2nya ikut beribadah dan memuji Tuhan dengan sukacita.

Doakan Tuhan Yesus, menolong pertumbuhan rohani & imannya beserta keluarga, serta komitmennya utk memberitakan Injil Keselamatan, Berita Simeriah kpd banyak orang di sekitarnya yg belum percaya dan masih diikat oleh kuasa2 gelap itu.

SOLI DEO GLORIA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel