HOBI YANG DIBAYAR





HOBI YANG DIBAYAR

Ada yang ngefans sama sosok ini? (Saya ngefans sama kesuksesannya)

Namanya Muhammad Attamimi Halilintar atau panggilan sayangnya Atta Halilintar, ia punya jargon 'Ashiiap'. Bahkan tetanggaku yang masih usia lima tahun kalau disuruh emaknya beli kecap di warung jawabanya bukan lagi 'OK' tapi 'Ashiiap'. Duh, Tusuk Cilok.

Pertama kali melihat pria 24 tahun ini yang ada di pikiran aneh banget ini orang, kayak ayam-ayaman yang dijual di pasar, rambutnya warna warni. Mencolok mata dan hati.

Tapi, kenapa banyak banget diomongin di mana-mana ya? Oke, akhirnya coba googling dan seketika jiwa 'misquen'-ku terguncang. Di usia yang masih muda ini, kekayaannya bikin orang sesak napas. Terlihat sih dari accessories, outfit, mobil, motor bahkan rumah yang harganya bukan kaleng-kaleng. Apalah aku yang hanya beli baju kalau ada promo beli dua gratis empat.

Pasti anak orang kaya nih. Lanjut googling ... dan bikin tambah sesek lagi, Gaes. Adiknya ada 10? What?! Ya Allah, berilah hamba suami yang tajir melintir kayak dia. Bahkan, sebagian dari mereka terlahir di luar negri dan Atta sendiri lahir di Dumai saat orang tuanya memulai bisnis di sana.

Terlahir sebagai laki-laki sulung, Atta dididik oleh ayahnya menjadi pejuang tangguh. Mulai dari kecil, ia diajarkan berjiwa pengusaha dan memiliki ambisius besar untuk sukses. Diajak berdagang apapun dan di manapun asal halal dan menghasilkan uang. Kalau tidak dapat uang, jangan harap keluarga mereka bisa makan.

Ada percakapan Atta yang sangat menarik saat di wawancarai Boy William. Dan, ini semakin membuat hatiku menciut bak roda motor doi yang pernah kukempesin biar nggak jadi jalan sama ceweknya. "Gua punya 10 orang adik, jadi harus kasih contoh abangnya ini bisa. Gua dilatih dari kecil hidup susah, jadi gua harus fight. Jadi, orang tidur gua masih bangun, orang mau bangun gue udah bangun duluan. Jadi, gua kaya punya motivasi di diri gua sendiri dan gua akui orang yang ambisus untuk gapai mimpi-mimpi gua," jelas Atta Halilintar.

Duh, apa kabar diri ini yang kalau bangun kudu disiram air sama emak. Ada pernyataan lain dari Atta yang membuat hati ini teriris-iris, kayak baca undangan nikahan mantan.

Tepat diusianya 13 tahun, ia sudah bisa menghasilkan Rp 1 miliar. "Itu gua lakuin dan akhirnya prestasi yang bisa dibanggakan ketika umur 13 tahun mampu menghasilkan 1 miliar pertama. Itu suatu kebanggaan bagi gua, sampe bisa bantu bangun rumah keluarga, ikut bantu DP mobil keluarga. Di keluarga yang ketika itu lagi susah gua bisa punya penghasilan 1 M, gua seneng banget. Dan, bukan 1 M lagi, ada naik turunnya, sampe gua kenal jualan lewat sosial media, gimana kita manfaatin medsos buat jualan," pungkas Atta Halilintar.

Omegod. Apa kabar kita di usia segitu? Bahkan sampai sekarang. Tiap buka ATM isinya sudah maaf-maafan kayak lebaran.

Terlepas dari pro-kontra yang ia alami, namanya juga hidup pasti ada banyak cobaan karena kalau dikit namanya cobain. Kini, ia sukses membungkam haters-nya dengan segudang usaha yang ia bangun. Dan, kalian para haters? Apa kabar isi dompet? Masih kayak bawang merah yang bikin nangis?

Dan, sekarang ia sedang menikmati hobinya. Berselancar di sosial media dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Hobi yang menghasilkan. Nikmat Tuhan mana lagi yang didustakan?

Fix! Gua ngefans sama elu, Ta. Ngefans sama kegigihan dan sifat pantang menyerah elu, bukan tampang apalagi rambut elu. Duh, jadi pengen kasih tinta cumi biar warnanya item lagi.

Usaha tanpa doa itu sombong. Doa tanpa usaha itu sia-sia. Maka, padukan keduanya dan akhiri dengan tawakal.

Tidak ada usaha yang sia-sia selama kita yakin, terus berusaha dan berdoa. Jangan lupa, dibalik kesuksesan pasti ada doa orang-orang yang menyayangi kita. Contohnya orang tua kita.

Teruntuk para suami dan calon suami, giatlah dalam bekerja. Karena, ada dua ibu yang harus kalian bahagiakan nanti. Ibumu dan ibu dari anak-anakmu.

Ditulis oleh: Bintang Pelangi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel