SULIT, BUKAN BERARTI TIDAK MUNGKIN





SULIT, BUKAN BERARTI TIDAK MUNGKIN

Yakobus 4:1-4

"Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah." (Yak. 4:4)

Sepak bola sangat digemari di seluruh lapisan masyarakat. Namun, tidak semua orang bisa menjadi seorang atlet sepak bola profesional. Bayangkan jika ada orang dewasa yang dari muda sudah memiliki pola makan yang tidak teratur, sembarangan, dan jarang berolahraga, pasti ia akan mengalami kesulitan dalam berlari dan mengatur nafas. Berbeda dengan seseorang yang sejak remaja sudah memiliki pola makan yang teratur, bergizi, jam latihan olahraga yang teratur, tentu lebih memiliki peluang yang lebih besar untuk menjadi seorang atlet sepak bola yang handal. Ia pasti bisa berlari lebih cepat dan mengatur pernafasan dengan baik.

Tentu hal itu terjadi dikarenakan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhnya yang memengaruhi performanya di lapangan. Layaknya seseorang yang ingin menjadi seorang atlet sepak bola profesional, untuk memiliki karakter seperti Tuhan Yesus pun harus dimulai sejak kita masih muda. Di masa muda ini, kita harus mengisi pikiran kita dengan kebenaran Firman Tuhan yang murni melalui Alkitab, khotbah, buku-buku rohani, dan sosial media. Jika hari ini kita mengisi pikiran dengan gaya hidup anak-anak dunia pada umumnya, maka pada saat hari tua, kita akan terlambat untuk bisa mencapai kesucian yang Tuhan inginkan.

Mungkin telah lama hidup kita diisi oleh hal-hal yang wajar di mata dunia.
Yakobus 4:4 dengan jelas mengatakan "Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah." 
Jika hari ini kita mengisi hati kita dengan kesenangan dunia, berarti secara otomatis kita sedang memilih permusuhan dengan Allah. Jadikanlah Allah sebagai Sahabatmu!

"Jadikanlah Allah sebagai Sahabatmu!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel