MENGHORMATI TEMPAT KUDUS ALLAH





MENGHORMATI TEMPAT KUDUS ALLAH

“Kamu harus memelihara hari-hari sabat-Ku dan menghormati tempat kudus-Ku; Akulah Tuhan." Imamat 19 : 30

Allah itu agung dan kudus; dan bagi jiwa yang rendah hati dan percaya, tempat kudus-Nya di bumi, tempat berkumpul umat-Nya untuk beribadah, adalah seperti pintu gerbang surga. Lagu-lagu pujian, perkataan yang diucapkan oleh para pelayan Kristus, adalah agen-agen utusan Allah untuk menyiapkan suatu umat bagi jemaat di atas, untuk ibadah yang lebih tinggi.

Ketika orang yang mau beribadah memasuki tempat pertemuan, mereka harus melakukannya dengan sopan, berjalan perlahan menuju tempat duduknya. Percakapan umum, berbisik-bisik, dan tertawa tidak diperboIehkan di dalam rumah ibadah, sebelum maupun setelah acara. Kesalehan yang aktif dan bersemangat harus menjadi ciri mereka yang beribadah.

Jika harus menunggu beberapa menit sebelum acara dimulai, biarlah 
mereka mempertahankan roh peribadatan yang benar dengan meditasi, menjaga hati terangkat kepada Allah sambil berdoa agar acara bermanfaat untuk hatimu sendiri dan menuntun orang lain percaya dan bertobat. Mereka harus mengingat bahwa para utusan surga ada di tempat itu. Kita semua kehilangan persekutuan indah dengan Allah karena kegelisahan kita, dan tidak membiasakan menyisihkan waktu untuk bermeditasi dan berdoa.

Tingkatkan standar Kekristenan dalam benak anak-anakmu; bantu mereka menyertakan Yesus dalam pengalaman mereka; ajarkan mereka memiliki sikap hormat tertinggi bagi rumah Allah dan memahami bahwa ketika mereka memasuki rumah Tuhan harus dengan hati yang melembut dan diisi dengan pemikiran seperti ini: “Allah berada di sini, ini adalah tempat kudus-Nya. Aku harus memiliki pikiran dan motif kudus. Ini adalah tempat di mana Allah bertemu dan memberkati umat-Nya.”

Orang tua jangan hanya mengajar tetapi memerintahkan anak-anak mereka memasuki tempat ibadat dengan ketenangan hati dan sikap hormat. Biasakan sikap hormat sampai menjadi bagian dari dirimu.

EGW - BAPA KITA PEDULI, Hal 61
Seri : Kehidupan Sekarang Ini

Selamat malam, Tuhan memberkati.

0 Response to "MENGHORMATI TEMPAT KUDUS ALLAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel