Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku.




Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku.


"Sekarang" beginilah sabda Tuhan, "Berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan BERPUASA, dengan menangis dan mengaduh. Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, BERBALIKLAH kepada TUHAN Allah-mu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar..adakanlah PUASA yang kudus..(Yl 2:12-18)

Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku.(Mzm 51:4)

Saudara-saudara..Dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: Berilah dirimu didamai-kan dengan Allah..jangan membuat sia-sia KASIH karunia Tuhan yang telah kamu terima..Camkan-lah, inilah saat perkenan itu;hari inilah hari penyelamatan itu.
(2 Kor 5:20-6:2)

Yesus bersabda..Hati-hatilah, jangan sampai melakukan kewajiban agamamu dihadapan orang supaya dilihat..apabila engkauemberi sedekah.. hendaklah sedekah diberikan dengan tersembunyi.Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalas kepadamu.. apabila engkau BERPUASA, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu supaya jangan dilihat orang..
(Mat 6:1-6.16-18)

"Berbaliklah kepada Tuhan dengan segenap hati, dengan BERPUASA, menangis dan mengaduh, serta memberi diri kita didamaikan dengan Allah, siapa tahu Tuhan mau meninggalkan berkat" inilah yang diserukan oleh Nabi Yoel dan rasul Paulus. Dan dalam menjalankan kewajiban agama, Yesus mengingatkan kepada para pengikut-Nya, dilakukan dengan tersembunyi, supaya jangan dilihat banyak orang.

Saudara/i ku, hari ini kita mulai memasuki masa Prapaskah, ditandai dengan menerima abu di dahi sebagai lambang TOBAT kita.
Memasuki Masa Pra-paskah ini Yesus mengajak kita "BERTOBAT dan PERCAYA kepada INJIL dengan melakukan 3 hal;
BERSEDEKAH dengan tulus hati kepada keluarga dan sesama yang membutuhkan.
BERDOA, menjalin relasi dan komunikasi kepada Tuhan, dengan sikap yang benar dan rendah hati, serta sebagai UNGKAPAN syukur.
BERPUASA, sebagai sikap tobat dan penyesalan diri dengan hidup lebih baik dihadapan Tuhan dan sesama.

Marilah kita dalam masa Prapaskah ini, kita lebih fokus dalam melakukan KARYA AMAL KASIH, BERDOA dan BERPUASA, dengan sikap yang baik dan benar, sebagai ungkapan TOBAT kita kepada Tuhan.

Ya Tuhan, kasihanilah kami dan hapuskanlah dosa dan kesalahan kami, menurut kasih setia-Mu. Amin.

0 Response to "Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel