ALLAH MENGHUKUM SIDON DAN MEMBERKATI ISRAEL





ALLAH MENGHUKUM SIDON DAN MEMBERKATI ISRAEL

Allah berfirman kepada nabi Yehezkiel untuk bernubuat tentang penghukuman bagi Sidon. Anda tahu “Sidon” saudaraku? Sidon adalah daerah di sebelah utara Palestina saat ini. Silahkan Anda buka peta dan melihat negara apa yang dimaksud itu saudaraku.

“Hai anak manusia, tujukanlah mukamu kepada Sidon dan bernubuatlah melawan dia dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Lihat, Aku menjadi lawanmu, hai Sidon, dan Aku menyatakan kemuliaan-Ku di tengah-tengahmu. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku menjatuhkan hukuman atasnya dan menunjukkan kekudusan-Ku terhadap dia.” (Yehezkiel 28:21-22)

Saudaraku, apa yang dilakukan Allah kepada negara di sebelah utara Palestina itu? Allah berfirman akan mendatangkan penyakit, darah yang mengalir di jalan-jalan dan orang-orang akan mati rebah karena pedang yang datang dari sekitarnya. Kata “pedang” berarti peperangan saudaraku. Nubuat ini sedang digenapi saat ini dan negara di sebelah utara Palestina itu hancur porak-poranda karena perang.

“Aku akan mendatangkan sampar atasnya dan darah akan mengalir di jalan-jalannya dan orang-orang akan mati rebah di tengah-tengahnya karena pedang yang datang dari sekitarnya melawan dia. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.” (Yehezkiel 28:23)

Allah juga menggenapi janji-Nya bahwa tidak ada lagi tetangga bangsa Israel yang akan menjadi duri yang akan menusuk mereka. Hal ini tergenapi saat ini, dimana Israel menjadi negara yang kuat dan ditakuti oleh tetangga-tetangganya. Saat ini Israel menjadi negara dengan persenjataan militer terkuat di kawasan yang didiaminya saat ini.

“Dan tidak akan ada lagi bagi kaum Israel dari semua tetangganya yang menghina mereka, menjadi duri yang menusuk atau onak yang memedihkan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah Tuhan ALLAH.” (Yehezkiel 28:24)

Allah juga berjanji bahwa saat bangsa Israel dikumpulkan kembali dari pembuangan, maka mereka akan membangun tanah perjanjian itu dan hidup tenteram dengan membangun rumah dan kebun anggur. Pada saat yang sama, Allah menjatuhkan hukuman kepada semua tetangga Israel yang telah menghina mereka. Apakah Anda melihat firman Allah ini sedang digenapi di akhir zaman ini saudaraku.?????

“Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada saat Aku mengumpulkan kaum Israel dari tengah suku-suku bangsa, di mana mereka berserak dan Aku menunjukkan kekudusan-Ku kepada mereka di hadapan bangsa-bangsa, maka mereka akan diam di tanah mereka yang telah Kuberikan kepada hamba-Ku Yakub. Mereka akan diam di sana dengan aman tenteram, mereka akan membangun rumah dan membuat kebun anggur. Ya, mereka akan diam dengan aman tenteram pada saat Aku menjatuhkan hukuman atas semua tetangganya yang menghina mereka. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, Allah mereka." (Yehezkiel 28:25-26)

Saudaraku, bangsa Israel adalah anak cucu Abraham, yaitu bapa leluhur bangsa Israel, yang mana Allah telah berjanji bahwa siapa yang memberkati engkau akan diberkati, dan siapa yang mengutuk engkau akan dikutuk. Janji Allah ini berlaku sampai anak cucu Abraham dan dapat Anda lihat kebenarannya di akhir zaman ini. Semua bangsa yang mengutuk Israel mendapat hukuman dari Allah.

“Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." (Kejadian 12:3)

Umat yang dikasihi Tuhan, bangsa Israel adalah umat pilihan Allah sendiri. Allah yang disembah bangsa Israel adalah Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi ini. Ketika Allah berfirman, maka Allah akan melaksanakan firman-Nya itu. Allah di Kitab Suci dikenal sebagai “Penjaga Israel” dan Allah yang disembah bangsa Israel, adalah Allah yang sama dengan yang Anda sembah di Kitab Suci. Mengapa hal ini harus disampaikan? Agar Anda melihat bahwa firman Allah adalah kebenaran.

“Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. TUHANlah Penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.” (Mazmur 121:4-5)

Tuhan Yesus memberkati…

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel