Tentang Dosa




Tentang Dosa

Dosa itu sebuah potensi kejahatan, baik di hadapan Tuhan maupun manusia, yang terpendam di dalam diri orang. Karena dia masih dalam bentuk potensi, tidak keliatan. Namun waktu potensi itu termuncul dalam perbuatan, ekspresinya akan berbeda.

Ada dosa-dosa 'ringan' dan ada ysng 'berat', bahkan ada yang aib karena merupakan perbuatan amoral. Orang kebanyakan akan menakar seperti itu. Memang dampaknya akan berbeda.

Tp yang diperhitungkan bukanlah perbuatannya. Dosa yang menjadi sesuatu yang bekerja di dalam diri orang itu yang menjadi masalah utama. Kapan saja orang bisa jatuh dalam suatu perbuatan dosa, yang bagi orang lain suatu kejahatan maupun aib.

Bayangkan saja seperti ada satu 'mahluk' yang mengeriap hidup di dalam diri anda yang kapan pun mengikuti ke mana Anda pergi, dan menyeret anda untuk berbuat dosa, dari satu perbuatan dosa ke dosa yang lain.

Bisa saja orang berkata sudah percaya Tuhan Yesus dan dibaptis. Namun ternyata problem dosa masih terus mengganggunya. Karena kekristenan bukan sebuah ritual belaka. Membutuhkan suatu hubungan terus menerus, antara Tuhan Yesus Sang Empunya Hidup, dengan umat tebusan-Nya. Dia hendak menyalurkan hidup-Nya kepada setiap orang.

Dengan jalan itulah, orang akan dimerdekakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel