*KISAH SI KUPU-KUPU YANG TIDAK BISA TERBANG*




*KISAH SI KUPU-KUPU YANG TIDAK BISA TERBANG*

Suatu hari ada seorg anak laki² sdg memperhatikan sebuah kepompong.
Eh ... ternyata di dlmnya ada kupu², yg sdg berjuang untuk melepaskan diri dari dlm kepompong itu.

Kelihatannya begitu sulit bagi kupu² tsb.
Si anak laki² tsb merasa kasihan pada kupu² tsb & berpikir cara untuk membantu si kupu² agar bisa keluar dgn mudah. Akhirnya si anak laki² tadi menemukan ide & segera mengambil gunting, membantu memotong dgn hati² (rumah) kepompong agar kupu² bisa segera keluar dari sana.

Alangkah senang & leganya si anak laki² tsb. Ttp apa yg terjadi kmdn? Si kupu² memang bisa keluar dari sana, ttp kupu² tsb tdk dpt terbang, hanya dpt merayap saja.

Apa sebabnya? Ternyata bagi seekor kupu² yg sdg berjuang keluar dari kepompongnya tsb, yaitu pada saat dia mengerahkan seluruh tenaganya, ada suatu cairan di dlm tubuhnya yg mengalir dgn kuat ke seluruh tubuhnya yg membuat sayapnya bisa mengembang shs ia dpt terbang, ttp krn tdk ada lagi perjuangan tsb, maka sayapnya tdk dpt mengembang, shg jadilah ia seekor kupu² yg hanya dpt merayap.

Sahabat FB ...
Kadangkala niat baik kita blm tentu menghasilkan sesuatu yg baik. Sama spt pada saat kita mengajar anak kita atau adik kita. Kadangkala kita sering mengambil alih tugas² mereka sepenuhnya, krn kasihan/rasa sayang, tapi sebenarnya malah membuat mereka tdk mandiri. Mereka menjadi org² yg manja. Seharus kita cukup membantu, membimbing, men suppport mereka, bukan mengambil alih kewajiban mereka.

Membuat potensi dlm dirinya tdk berkembang. Mematikan kreativitas, krn kita tdk tega melihat mereka mengalami kesulitan, yg sebenarnya jika mereka berhasil melewatinya, mereka justru menjadi KUAT, menjadi KREATIF, menjadi TANGGUH, mempunyai DAYA JUANG.

Dmkn juga pada saat kita sendiri sdg hrs berjuang menghadapi sesuatu masalah, jgn buru² mengharapkan bantuan org lain dulu. Berdoa & berjuanglah dahulu dgn mengerahkan sgl kemampuanmu, krn justru itu akan membuatmu kuat!

Hidup penuh dgn PERJUANGAN yg hrs kita lewati, spy 'SAYAP' kita bisa terkembang dgn sempurna, untuk kita pakai 'TERBANG' melewati masalah kita.

Bersama Tuhan Yesus kita sanggup lakukan perkara² yg besar. Tuhan beserta kita. Amin

πŸ“– _*Mazmur 18:33-34* (FAYH) IA memberi aku kelincahan kaki spt rusa yg berdiri di atas bukit batu yg curam. Ia menuntun aku dgn selamat di sepanjang tepi jurang yg dlm. Ia menyiapkan aku untuk pertempuran & memberi aku kekuatan untuk merentangkan busur besi._

πŸ™‹‍ ️Selamat pagi sahabat FB.
😁 ‎Tetap semangat hadapi persoalan hidup.
πŸ˜‡ ‎Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel