Injil kasih karunia ( Kis 20:24)



Injil kasih karunia ( Kis 20:24)


Lukas 22:20 (TB) Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.
Yohanes 1:12 (TB) Tetapi semua orang yang menerima-Ny a diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama Nya
.Markus 6:34 (TB) Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.

Injil kersjaam Allah hari in8 memberitakan tentang umat Tuhan yang seperti domba yang tidak mempunyai gwmbala....
... firman Tuhan..... ..Markus 6:30-34..

..... berita injil kerajaan Allah hari ini dimulai dengan .... rasul-rasul itu kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan.
Lalu Ia berkata kepada mereka: "Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!" Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makan pun mereka tidak sempat.
Maka berangkatlah mereka untuk mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi.
.... rasul rasul atau dua belas murid Tuhan Yesus baru saja selesai melakukan tugas pelayanan mereka dan meteka melaporkan keberhasilan kegiatan pelayanan mereka, kepada Tuhan Yesus (Markus 6:13 (TB) dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.)..
.... tak seorang pun mengalami celaka atau kelaparan dan kehausan atau semuanya kembali dengan selamat dan sejahtera sebab Tuhan menyertai mereka .. karena mereka pergi diutus... Matius 28:19-20 (TB) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
..... dan kemudian mereka diajak Tuhan Yesus untuk istirahat ditempat yang sunyi .. mengasingkan diri ..
....... mereka menyendiri, untuk bersekutu dan berdoa dengan Tuhan ... untuk mendspatkan hikmat dan kekuatab baru...Matius 6:6 (TB) Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
.... adalah kebiasaan Tuhan Yesus untuk berdoa sesudah selesai melakukan pelayananNya ... sesudah lelah memberitakan injil kerajaan Allah dan melakukan mukzijat kesrmbuhan ..... Dia bersekutu dengan Allah Bapa di Sorga.. ditempat yang sunyi... Lukas 5:16 (TB) Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.....

.... Tetapi pada waktu mereka bertolak banyak orang melihat mereka dan mengetahui tujuan mereka. Dengan
mengambil jalan darat segeralah datang orang dari semua kota ke tempat itu sehingga mendahului mereka.
Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka....
.... orang banyak itu ternyata sangat merindukan pelayanan Tuhan Yesus ..dan mereka selalu mencari Yesus yang adalah Tuhan dan juru selamat dan Mesias ... mereka seperti domba yang sesat, yang lemah dan bingung yang sedang mencari gembala yang baik... yang dengan tulus hati mau menggembalakan dan menuntun mereka dan memberikan rasa damai dan menenangkan jiwanya ..
.... kalau anda sedang dalam kekuatiran dalam hidupmu .... maka berharaplah hanya kepada Tuhan , jangan kepada manusia , dalam doa dan imanmu ...firman Tuhan ...Matius 6:33 (TB) Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
.... atau kalau anda sedang berbeban berat dengan masalah hidup anda .... firman Tuhan.... Matius 11:28-30 (TB) Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.".... carilah Tuhan Yesus.... sebab Dialah juru selamat dan Mesias yang sudah disediakan Allah Bapa kita di Sorga .... untuk menyelamatkan kita dari dosa (Matous 1:21)... dan menyelesaikan masalah hidup kita dan menjadi Terang didalam kegelapan hidup kita .... Dialah yang diutus oleh Allah Bapa khusus untuk menebus kita dari kutuk hukum Taurat dan memberkati hidup kita.... dan firman Tuhan mengatakan... diatas kayu salib Dia berkata... firman Tuhan ... Yohanes 19:30 (TB) ..... berkatalah Ia: "Sudah selesai." ... Matius 8:26 (TB) Ia ..... Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. ... dan masalah hidup anda menjadi tenang... dan kemudian ...renungkanlah ini... Yohanes 2:5 (TB) Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: "Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!" .... lakukanlah ""apa yang dikatakan Tuhan Yesus"" ... kasihi sesamamu dan doain mysuhmu ... jadilah pembawa damai dengan musuh mu dan sesamammu .. berdoalah bagi musuh mu seperti yang diteladani Tuhan Yesus... Lukas 23:34 (TB) Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." .... dan lihat apa yang terjadi pada Petrus murid Tuhan Yesus... Lukas 5:4-6 (TB) Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: "Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan." Simon menjawab: "Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga."
Dan setelah mereka melakukan petkataan Tuhan Yesus... , mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.
..... maka percayalah kepada Tuhan Yesus dan dengan apa yang dikatakanNya . Lakukanlah itu dalam hidupmu ... supaya hidup kita diberkati .... Galatia 3:13-14 (TB) Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.....

.... apakah anda juga sedang giat mencari Tuhan srperti umat Tuhan ini ?
.... firman Tuhan .... 2 Tawarikh 31:20-21 (TB) Demikianlah perbuatan Hizkia di seluruh Yehuda. Ia melakukan apa yang baik, apa yang jujur, dan apa yang benar di hadapan TUHAN, Allahnya.
Dalam setiap usaha yang dimulainya untuk pelayanannya terhadap rumah Allah, dan untuk pelaksanaan Taurat dan perintah Allah, ia mencari Allahnya. Semuanya dilakukannya dengan segenap hati, sehingga segala usahanya berhasil.

... dan Tuhan Yesus melihat mereka yang sntusias mencari Nya ... maka ""tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka"", karena mereka seperti "" domba yang tidak mempunyai gembala:", Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka....
.... sebagai domba dalam perjanjian baru ... dengarkanlah perkataan Tuhan Yesus atau ajaranNya dan ikuti Dia... supaya kita bisa kembali kekandang dengan selamat ... supaya kita bisa kembali ke Taman Eden... Sorgawi.. dengan selamat... sebab Tuhan Yesus sang juru srlamat dan Mesias kita .. (pemimpin umat Tuhan ) .... Yohanes 10:27 (TB) Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,...
.... dan umat Tuhan yang diutus sebagai gembala , gembala yang baik dan bertanggung jawab ... kita diingatkan ... firman Tuhan ...Yohanes 21:17 (TB) Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.... dan kepada gembala yang tidak baik dan menelantarkan dombanya ...kita diingatkan Tuhan ... firmanNya ... Yeremia 23:2 (TB) Sebab itu beginilah firman TUHAN, Allah Israel, terhadap para gembala yang menggembalakan bangsaku: "Kamu telah membiarkan kambing domba-Ku terserak dan tercerai-berai, dan kamu tidak menjaganya. Maka ketahuilah, Aku akan membalaskan kepadamu perbuatan-perbuatanmu yang jahat, demikianlah firman TUHAN. ...

..... Tuhan Yesus melihat umat yang mencari Dia... seperti kawanan domba yang tercerai berai tanpa ada yang menggembalakan. Mereka membutuhkan bimbingan , pengajaran dan kesembuhan, haus akan kebenaran Tuhan, mereka bagaikan domba yang berlari dengan luka yang dideritanya, maka hati Yesus tergerak oleh belas kasihan.

.... . Kita patut bersyukur kepada Allah Bapa yang telah menyatakan kasihNya yang begitu besar dan kuasaNya yang begitu ajaib kepada kita... Yohanes 3:16 (TB) Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal... 1 Yohanes 3:1 (TB) Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.
.... dan pada perjanjian baru Allah Bapa.... oleh karena kasih karunia Allah Bapa di Sorga kita mengalami tahun rahmat Tuhan...... kita menerima kabar baik dari Sorga... Kita telah memiliki Gembala yang baik, gembala yang setia menuntun kita menuju keselamatanNya, yaitu Tuhan Yesus yang telah menjadi keselamatan dan kekuatan dan kemuliaan bagi kita yang percaya kepadaNya... . Yohanes 10:11, 14-16, 18 (TB) Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku
sama seperti Bapa mengenal Aku dan Aku mengenal Bapa, dan Aku memberikan nyawa-Ku bagi domba-domba-Ku.
Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
Tidak seorang pun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku."....
.... kalau kita taat mendengar dan mengikuti tuntunan dan teladan hidup dari Gembala kita yang baik. Inilah janji Tuhan ... Mazmur 23:1-6 (TB) Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;
Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

.... maka firman Tuhan menyatakan ... Matius 11:15 (TB) Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!.... Lukas 11:28 (TB) Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."..
... maka percayalah kepada Tuhan Yesus dan kepada injil... Markus 1:15 (TB) kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"
.... firman Tuhan... Yohanes 3:19 (TB) Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat..... Yohanes 8:12 (TB) Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."...
.... tetapi kalau anda tidak percaya kepada Tuhan Yesus..... anda akan tetap hidup didalam kegelapan dan dinaungi oleh maur .. dinaungi oleh kutuk hukum Taurat... dan tetap hidup sebagai orang berdosa...menjadi hamba dosa... Yohanes 8:24 (TB) Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."....

Tuhan Yesus memberkati kita...
.... Yohanes 14:1 (TB) "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku...
.... Kisah Para Rasul 16:31 (TB) Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu." ... amen..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel