PERIHAL BAHASA ROH





PERIHAL BAHASA ROH

Apakah bahasa roh itu? Dan bilamana kita menggunakannya dengan benar sesuai kehendak Allah?
Dalam kesempatan tertentu seringkali kita melihat beberapa bahkan banyak orang yang memiliki karunia untuk berbahasa roh, sebab tidak semua orang memiliki karunia tersebut. Namun seringkali sebagai orang awam tentu kita akan bertanya, bagaimana caranya mendapatkan karunia itu dan apakah manfaatnya bagi pelayanan kita?
Bahasa roh adalah sebuah karunia khusus yang Tuhan berikan ke umat-Nya, bahasa roh itu merupakan bentuk komunikasi antara manusia dengan Tuhan yang tidak diketahui isinya oleh manusia, sebab kata-kata yang terucap dalam bahasa roh itu adalah rahasia. Hanya orang tertentu yang memiliki keintiman yang luar biasa dengan Tuhan yang dapat berbahasa roh.
“Demikianlah juga kamu yang berkata-kata dengan bahasa roh: jika kamu tidak mempergunakan kata-kata yang jelas, bagaimanakah orang dapat mengerti apa yang kamu katakan? Kata-katamu sia-sia saja kamu ucapkan di udara!” ( 1 Korintus 14:9 )
Surat dari Paulus kepada jemaat di Korintus kali ini begitu keras menyindir pada pemuka agama saat itu, sebab dalam banyak kesempatan, para pemuka agama ini sering memperlihatkan bahasa roh ke jemaat dengan tujuan agar mereka semakin dikenal dan dikagumi oleh banyak orang, tanpa menjaga relasi mereka yang benar kepada Allah.
Paulus ingin mengatakan bahwasanya relasi kita dengan Tuhan adalah sebuah relasi yang intim dan pribadi, jika dikaruniai dapat berbahasa roh, maka seharusnya itu digunakan ketika sedang berelasi dengan Tuhan, bukan dipertontonkan di hadapan banyak orang. Sebab orang banyak tidak akan pernah tahu apa arti dari bahasa roh yang diucapkan, dan sia-sialah orang yang berbahasa roh di hadapan orang biasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel