TAMBAHKAN KAMI IMAN




TAMBAHKAN KAMI IMAN


Bacaan : Matius 25:14-30
Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. – Matius 25:23

Setiap manusia pasti ingin menjadi kaya, banyak harta, banyak deposito dan banyak property. Bukannya menjadi serakah, tetapi itulah sifat manusia, dan kalau sudah seperti itu maka serasa hidupnya lengkap dan bahagia. Tetapi TUHAN ALLAH itu adalah ADIL. TUHAN ALLAH tidak akan memberikan berkat melimpah kepada kita, jika kita mengelola keuangan masih dalam tahap ribuan atau ratusan. TUHAN ALLAH tahu akan kapasitas kita dalam mengelola keuangan. Oleh sebab itu kita tidak boleh beruapaya mencari jalan untuk menjadikan diri kaya, karena TUHAN ALLAH tahu akan kapasitas kita.

Baca juga: " KASIH ITU TULUS "

Seperti bacaan diatas, TUHAN ALLAH memberikan talenta dalam perumpamaan itu, yaitu perumpamaan tentang, yang seorang diberikan 5 dan satu lainnya 2 dan seorang lagi 1 talenta. Yang lima talenta memberikan laba 5 jadi menjadi 10 talenta, yang dua memberikan laba 2 jadi 4 dan yang satu talenta, tetap. Inilah yang harus kita sadari. Oleh sebab itu kita harus menambah iman kita untuk bisa dipercaya mengelola lebih lagi dan menghasilkan sesuai kehendak TUHAN ALLAH. Berdoalah untuk meminta iman yang lebih supaya bisa dipercaya mengelola lebih dari satu. Kerjakanlah dengan benar dan setia, maka TUHAN ALLAH pasti menambahkan kepada kita. Kalau satu saja kita kembangkan pasti bisa menjadi 1024 (paradox).

Baca juga: BERSYUKUR

Apakah kita bisa menjadi seorang hamba yang bisa dipercaya ? seorang hamba yang dipercaya adalah hamba yang tidak lalai dalam menyelesaikan tugasnya. Seorang hamba yang bisa menyelesaikan tugas yang diberikan oleh tuannya dengan baik dan tepat maka tuan itu pasti akan menambahkan yang jauh lebih lagi. Oleh sebab itu jadilah seorang hamba yang tidak lalai dalam menyelesaikan tugas dan hasilkanlah buah atau laba yang baik dan menyenangkan hati tuan anda, yaitu TUAN diatas segala tuan, Tuhan Yesus Kristus.

Renungan :
Berdoalah dan mintalah kepada Tuhan Yesus Kristus untuk menambahkan iman anda supaya kepada iman kita TUHAN ALLAH menambahkan kapasitas iman dan jangan lalai untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan jadilah hamba yang setia. Amien.

Sumber: FB
Johannes Sulistyo



0 Response to "TAMBAHKAN KAMI IMAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel