Cara Pandang Terhadap Beban Hidup



Cara Pandang Terhadap Beban Hidup

Bukan berat beban yang membuat kita stres, tetapi lamanya kita memikul beban tersebut.

Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stress, Stephen Covey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: "Seberapa berat menurut Anda kira segelas air ini?"

Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.

"Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya," kata Covey.

"Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin Anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat."

"Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya." lanjut Covey.

Hidup ini singkat, jadi cobalah menikmatinya dan memanfaatkannya untuk tetap bersandar padaNya di segala keadaan kita, bukan berjalan dengan kekuatan kita.

Hal terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat atau disentuh, tapi dapat dirasakan jauh di relung hati kita, saat kita tahu ada di tangan siapa hidup kita ini.

Letakkan semua beban kita di tangan Tuhan, jangan ambil, apa lagi pegang erat dgn kekuatan kita segala yang sudah kita serahkan pada Tuhan... Biarkan Tuhan menyelesaikan dengan caraNya. Kerjakan apa yang menjadi bagian kita yaitu berusaha semampu kita dan percaya pada rancangan rancanganNya , selanjutnya biarkan Tuhan menyempurnakan semuanya itu bagi kita.

Matius 11:38
Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Sumber FB
Lidwina Ay Wijaya

0 Response to "Cara Pandang Terhadap Beban Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel