25 Tahun Hidup Dengan Suami Penderita HIV+ | Susan Mintz

25 Tahun Hidup Dengan Suami Penderita HIV+ | Susan Mintz

"Saya saat itu berumur 11 tahun, dan saya masuk kelas lima dan berjalan melewati bocah kecil ini."

Saya ingat dia berkata kepada saya, 'Saya suka kaus kaki bobby Anda.' Dan dia menatapku, dan saya menatapnya. Saat itulah saya benar-benar jatuh cinta dengan sahabat saya," kenang Susan Mintz.

Tumbuh dalam komunitas kecil Yahudi, Susan dan Jeffrey tidak dapat dipisahkan. Bahkan ketika mereka pergi ke berbagai perguruan tinggi dan berkencan dengan orang lain, mereka tetap berteman baik.

"Jeffrey mengerti saya sejak kami bertemu. Saya mengerti dia, dia mengerti saya. Kami selalu akur," katanya.

Suatu malam di tahun 1968, segalanya menjadi tidak terkendali.

"Kami mabuk, dan kami bangun di pagi hari dalam keadaan telanjang di lantai. Saya tidak dapat mengingat apa pun yang kami lakukan, tidak ada apa-apa. Enam minggu kemudian, saya hamil."

Keduanya memutuskan hanya ada satu hal yang harus dilakukan.

"Yah, itu adalah Troy, New York pada tahun 1968, sebuah komunitas Yahudi yang baik. Orangtuanya tahu orangtuaku. Tidak ada aborsi, saya juga tidak mau aborsi. Kau menikah, kau melakukan hal yang benar."

Hanya satu minggu setelah pernikahan, Susan keguguran. Dan begitulah cara pernikahan mereka dimulai. Susan dan Jeffrey tidak melihat alasan untuk mengakhiri pernikahan mereka. Mereka membuat komitmen di hadapan Allah, 'Sampai maut memisahkan kita.' Mereka saling mencintai dan bergaul dengan baik, tetapi Jeffrey memasang dinding pemisah - salah satu yang mustahil bagi Susan untuk mengelilinginya. Beberapa bulan kemudian, selama pertengkaran besar, Susan menemukan bahwa Jeffrey punya rahasia.

"Dia melanjutkan untuk memberitahu saya bahwa dia pikir dia gay, karena dia memiliki beberapa hubungan homoseksual ketika di perguruan tinggi. Argumennya ganas. Apa artinya ini? Apa yang kita lakukan? Maksudku kami menangis, kami berjuang, dan itu adalah malam yang mengerikan," ingatnya.

Susan berusaha hidup dengan gaya hidup homoseksual Jeffrey dan berusaha meyakinkan dirinya bahwa itu tidak terlalu buruk.

"Saya memiliki gaya hidup yang luar biasa. Kami bepergian, kami makan di luar, tiket balet, dan saya menyukai gaya hidup saya. Saya lebih banyak kehilangan daripada keuntungan. Saya lebih buruk tanpa dia daripada dengan dia. Saya telah membenarkan segalanya. Jadi dia adalah homoseksual, kita tidak akan pernah meninggalkan satu sama lain, itu harus dengan kematian. Saya membuat komitmen, sampai mati membuat saya berpisah. Saya tidak akan pernah memenuhi firman Tuhan, ketika saya berkata, 'Saya lakukan,' saya akan,' dia percaya.

Pada tahun 1981, ketika menonton berita malam, Susan belajar tentang AIDS dan bagaimana AIDS membunuh pria homoseksual.

"Saya membeku di depan televisi, dan kemudian saya masuk ke kamar mandi dan muntah. Pada saat itulah ketika saya sedang membuka toilet, Tuhan katakan kepada saya, 'Tetaplah bersamanya sekarang dan cintailah dia lebih sekarang daripada sebelumnya. Karena suatu hari dia akan membutuhkan kamu seperti dia tidak pernah membutuhkan kamu sebelumnya, dan itulah pertama kalinya Tuhan benar-benar berbicara kepada saya."

Susan meminta Jeffrey agar melakukan tes AIDS, tetapi dia menolak. Jadi dia melakukan apa yang diperlukan - menjauhkan diri dari keintiman dengan Jeffrey dan berada di sisinya melalui penyakitnya.

"Kemudian sekitar tahun 1990, saya bertanya lagi apakah dia akan menjalani tes karena saya mulai melihat perubahannya, dan saya tahu tidak ada cara dia bisa menghindarinya," katanya.

Pada tahun 1991, Jeffrey jatuh sakit. Susan tahu itu AIDS. Dalam setahun, suaminya meninggal. Di belakang kesedihannya, Susan mulai mengajukan pertanyaan tentang tujuan hidupnya, dan dia menanyakan pertanyaan itu selama satu dekade.

"Kenapa saya di luar mencari tahu, kenapa?" dia bertanya pada dirinya sendiri.

Bahwa "mengapa" segera dijawab. Pada tahun 2003, saat mengangkat berat badan, leher Susan terluka. Vertebra serviks kelima bermasalah . Selama pemulihannya setelah operasi, Susan diberi buku yang berbicara tentang putra Allah, Yesus.

"Perlahan semakin saya belajar tentang Yesus Kristus, semakin saya menyadari bahwa itulah yang membuat saya terus berjalan."

Pada tahun 2006, setelah menemukan sebuah gereja di mana dia belajar tentang kasih karunia Yesus yang menyelamatkan, Susan menyerahkan hidupnya kepada Kristus. Pertanyaan "why's" itu sekarang terjawab.

"Bagaimana seorang gadis Yahudi, seorang ortodoks, gadis Yahudi dari Troy, New York, akhirnya hamil oleh sahabatnya, tetap menikah dengannya, dia seorang homoseksual, dia meninggal karena HIV, dan kami menikah 25 tahun? Saya akan melakukannya lagi. Tiga belas tahun kemudian, saya adalah seorang Kristen yang dilahirkan kembali di Boca Raton."

Hari ini, dia seorang pejuang penentang AIDS. Dia ingin semua orang tahu apa yang putra Allah, Yesus Kristus dapat lakukan untuk mereka.

"Saya adalah saksi hidup bagi kesaksian Yesus Kristus. Dan saya sangat bangga menjadi wanita Yahudi mesianis, seorang wanita Yahudi Kristen yang dilahirkan kembali, dan menyatakan bahwa saya pikir Anda harus mencobanya. Anda pasti akan menyukainya."
--- Demikian kesaksian Susan Mintz
Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. - (Matius 7:7).
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. - (Yohanes 14:27).
Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." - (Kisah Para Rasul 2:5).
---
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan saling mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Sumber: https://www.facebook.com/kesaksiansegalabangsa/posts/2174383326125117?__tn__=K-R

0 Response to "25 Tahun Hidup Dengan Suami Penderita HIV+ | Susan Mintz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel