Orang kaya & Lazarus yang Miskin. Lukas 16:19-31




Orang kaya & Lazarus yang Miskin.
Lukas 16:19-31

"Kata orang itu: Kalau demikian, aku minta kepadamu, bapa, supaya engkau menyuruh dia ke rumah ayahku, sebab masih ada lima orang saudaraku, supaya ia memperingati mereka dengan sungguh-sungguh, agar mereka jangan masuk kelak ke dalam tempat penderitaan ini."
Lukas 16:27-28

Yang menarik dalam kisah perumpaan ini, adalah bahwa orang kaya yang sudah mati masih mengemis untuk diberikan setetes air karena beratnya hukuman dalam neraka.
Orang kaya tsb juga memohon agar Lazarus yang berada di sorga dikembalikan ke dunia untuk memperingati keluarganya agar mencari kekekalan bersama Tuhan, supaya mereka tidak masuk ke dalam neraka.

Jika orang yang masih hidup, kebanyakan hanya memikirkan diri sendiri, uang dan harta menjadi tujuan hidup yang ternyata tidak dapat menyelamatkannya.
Kekayaan bersifat fana tidak dapat menggantikan keselamatan yang bersifat kekal.
Kita merenungkan orang kaya yang sudah mati ini masih mempunyai hati untuk keluarganya, dia berteriak minta tolong agar keluarganya dipertemukan dengan Tuhan Yesus supaya mereka beroleh keselamatan.
Bagi kita yang masih hidup yang sudah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, apakah kita punya hati bagi keluarga kita dan orang disekitar kita yang belum mengenal Kristus? Banyak sarana di zaman yang serba modern yang dapat kita pergunakan untuk memberitakan kabar keselamatan.
Selama kita masih hidup, inilah waktunya untuk memberitakan kabar baik bagi keluarga kita dan juga bagi orang lain.

Tuhan Yesus memberkati.

Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=720207911667744&set=a.366308323724373&type=3&theater

0 Response to "Orang kaya & Lazarus yang Miskin. Lukas 16:19-31"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel